- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Janji Bupati dan Wabup Halbar Hanya Angin lalu,Peresmian Pelabuhan kontener Formalitas Semata

Swaramalut.com,Halbar

Sejumlah Janji yang pernah disampaikan oleh Bupati Danny Missy dan wakil Bupati Zakir Mando pada masa kampanye 2015 lalu, dinilai janji manis semata,pasalnya,sudah menjelang lima tahun pemerintahan Halmahera barat (Halbar) yang telah di nahkodai  Bupati Danny Missy sebagian programnya tidak terealisasi.

Salah satu janji yang pernah di sampaikan dalam masa kampanye, saat kedua unsur pimpinan tersebut,  berkunjung di desa Matui, Desa Guaeria, dan Gualao, pada tanggal 1 November 2015 lalu, yakni menjanjikan di tahun 2016 akses jalan ke pelabuhan container Matui dapat diselesaikan, selain itu pelabuhan Container Matui juga akan diaktifkan operasionalnya, sehingga harga sembako di Jailolo akan setara dengan kota ternate.
Bukan hanya itu, janji yang di sampaiakn saat berkunjung ke desa tersebut juga adalah, akan menjadikan pelabuhan matui sebagai sentral perdagangan di Pulau Halmahera yang dapat melayani Ibukota Maluku Utara, Halmahera Timur dan Halmahera Tengah. Selain itu, dapat menyerap banyak tenaga kerja.

Penyampaian janji danny missy dan Ahmad Zakir mando

Janji tersebut disampaikan ke sosial media, memalui akun Facebook Danny dan zakir Mando.

Menyikapi persoalan ini Anggota komisi III Kamaludin kaidati ketika di konfirmasi awak media (05/03) Mengatakan,janji tersebut yang disampaikan harus direalisasikan.

“Kalau pelabuhan mutui itu ada hubungannya dengan jalan mutui tataleka,tetapi hingga saat ini jalannya belum tuntas sementara targetnya jalur ekonomi dan jalur transportasi itu khususnya di pelabuhan baik dari jailolo maupun kabupaten lain ke pelabuhan kontener itu,bahkan belum bisa berjalan karena akses mutui tataleka masih tertutup ,pekerjaannya belum tuntas sampai saat ini.

“Jika mau terealisasi janjinya maka selesaikan dulu jalur tersebut, selain itu adendum atau perpanjangan kontrak itu sudah tiga kali namun lagi-lagi tidak tuntas,”ungkapnya.

“Jadi peresmian pelabuhan kontener tersebut mungkin sekedar formalitas tetapi kegiatannya tidak jalan,”tuturnya.

Keinginan Kami DPRD kalau boleh apa yang sudah menjadi program dalam kampanye sebelumnya,itu harus dijalankan pemerintah daerah.”kalau sudah jadi program maka kami harus selesaikan,”tendasnya.#iin

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!