- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Jelang Pemilu 2019,Ketua PGK Malut Ajak Semua Pihak Hargai Perbedaan Pilihan Politik

Swaramalut.com,Ternate

Menjelang Pemilihan Umum(Pemilu) serentak 17 April 2019 Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Anton Ilyas mengajak pada semua pihak untuk saling menghargai perbedaan pendapat politik.Dengan begitu,akan tercipta keharmonisan dan kerukunan di tengah masyarakat sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan sukses.

Mantan Sekretaris umum KNPI Malut itu juga meminta publik menyampaikan pesan bahwa memilih dengan jujur dan adil (Jurdil) merupakan proses untuk menghasilkan calon pemimpin yang lebih baik.

Di sisa waktu yang ada PGK Malut terus turun ke masyarakat dan berdialog secara langsung agar masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi dan berita HOAX yang akan memecah belah hubungan sosial antar sesama.

“Kami berkomitmen bagaimana kita membuat satu prosesi ini yang sejuk, damai dan kami juga selalu Koordinasi dengan pihak aparat supaya tak ada gesekan pada masyarakat yqng ada “ini adalah pesta demokrasi bukan perang demokrasi tapi pesta demokrasi yang perlu kita selebrasi untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik di tahun 2019,” kata Anton.

Anton juga menambahkan bahwa Pilpres dan pileg 2019 akan damai bila semua pihak menghargai perbedaan pilihan politik dan menyalurkan pilihannya secara benar sebab dengan suasana yang sejuk, damai, dan menjunjung tinggi martabat, menghargai perbedaan baik pendapat ataupun pilihan selain itu juga kita juga harus menghargai keluhuran dari nilai-nilai yang kita miliki dalam keberagaman Bhinneka Tunggal Ika, kata Anton kepada awak media  di Rumah Aspirasi Pulau Moti kota ternate Rabu (2/4/2019).

“kita ingin semuanya sejuk, dan Rakyat juga senang siapapun pilihan kita baik anggota DPRD kabupaten/kota,DPR-RI dan DPD-RI maupun Presiden terpilih nanti.

Seperti yang kita ketahui bahwa semua kegiatan yang PGK Malut lalukan ini tidak lain untuk menyikapi kondisi dan suasana yang kian menghangat di masyarakat menjelang pemilu tanggal 17 April 2019.

Bukan hanya itu saja anton juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab kami sebagai warga Negara Indonesia, PGK Maluku utara mengajak masyarakat Malut khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar mensukseskan pesta demokrasi bangsa Indonesia yang dilakukan 5 tahun sekali,sehingga berlangsung aman dan damai. 

Anton juga mengajak kepada Masyarakat malut agar jangan tidak memilih(Golput) sebab siapapun pilihan kita PGK berharap indonesia memiliki pemimpin yang jujur, mempunyai rekam jejak yang bagus dan dekat dengan masyarakat, serta yang paling penting pelaksanaan pemilu 2019 bisa berlangsung aman dan damai. Ini yang kita harus pahami, siapapun yang menjadi presiden kelak, itu presiden kita semua karena  Bhineka tunggal ika itu harus kita pahami dan jaga,berdasarkan Pancasila dan Undang Undang dasar 1945.

“Selamat Merayakan Isra’ Mi’raj.” Siapapun Pilihan kita baik DPRD kabupaten/kota,DPR-RI,DPD-RI maupun Presidennya kita tetap satu Persatuan Indonesia”tutupnya mengakhiri..#AB

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!