- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Kadis DPMPD Harapkan Tim Pengelolah Inovasi Menjadi Bagian Dari Solusi

Swaramalut.com, Halbar

Tingkatkan pemahaman dan Kapasitas dalam pelaksanaan Tugas Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID), Tim Inovasi Kabupaten  Melakukan Pelatihan Kepada 24 Pengurus TPID di 8 Kecamatan Kabupaten Halmahera Barat yang diselenggarakan selama 3 Hari di Hotel Camar Desa Gufasa Kecamatan Jailolo Pukul 09.00 WIT Malam,rabu( 10/10/18.)

Pelatihan Kapasitasnya Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) Se-kabupaten Halmahera Barat  Dibuka langsung Oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Asnath Sowo.

Kepala Dinas PMPD Kabupaten Halmahera Barat Asnath Sowo, Dalam Sambutannya mengharapkan Para Tim Pengelola Inovasi Desa menjadi bagian dari Solusi pemecahan masalah, sebab TPID ditugaskan untuk membantu pemerintah desa dalam penyelesaian masalah.

“Saya berharap TPID menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah desa”katanya.

Lanjut Ashnat, melalui pelatihan kami meminta kepada Tim Pengelola Inovasi Desa agar memperhatikan materi yang disampaikan oleh para pelatih, Kembangkan dialog dua arah secara konstruktif dalam kegiatan ini agar mendukung program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, dan adanya rencana kerja tindak lanjut setelah kegiatan ini.

“Para TPID agar lebih fokus untuk memperhatikan materi yang diberikan sehingga setelah kegiatan ini adanya rencana kerja tindak lanjut”tuturnya.

Oleh karena itu Kata Ashnat, Maksimalkan Waktu dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk menimbah ilmu dan pengalaman tentang kondisi ril yang ada di lapangan yang disampaikan oleh Parah Pelatih.

“saya Menghimbau kepada peserta pelatihan agar maksimalkan waktu dengan sebaik-baiknya”imbuhnya.

Turut hadir dalam Pelatihan Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) Kepala Dinas PMPD Ashnat Sowo, Tenaga Ahli Hamid Husaen, Tenaga Ahli Rio Lotty, Tenaga Ahli TIK Marlon Mose, dan Para Peserta Pelatihan.#iin

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!