- SWARA HALTENG/HALTIM, SWARA TERKINI

Kapolres Halteng Bersama Pers Gelar Diskusi Dalam Rangka Pemilu Tahun 2019

Swaramalut.com-Halteng

Kepolisian Resort Halmahera Tengah Bersama Jurnalistik Halteng menggelar diskusi dalam rangka pemilu 2019. Weda, 11-Desember 2019.

Pertemuan yang dihadiri Pers Halteng yang tergabung dalam KJLH (Komunitas Jurnalis Halmahera Tengah) , Dinas KOMINFO dan Kepolisian Resort Halmahera Tengah diantaranya Kapolres Halteng (Andri Hariyanto) dan Wakapolres (Jassim HD) ini berlangsung di ruang Aula Polres Halteng, Kecamatan Weda, Desa Nurweda.

Acara yang langsung di buka oleh Kapolres Halteng (Andri Haryanto) menyampaikan, pertemuan ini bertujuan dimana adanya kerjasama wartawan dengan Resort Halteng guna bersama-sama memberikan edukasi terhadap masyarakat dalam penyampaian informasi dan pemberitaan.

Lanjutnya, kami sangat berterima kasih kepada KJLH, kedepannya Komunitas Jurnalis Halmahera Tengah dan Dinas Kominfo dapat menjadi Partner dan saling memberikan dan berbagi informasi-informasi apalagi tahapan pemilu di tahun 2019 kedepan semakin dekat. Berupaya terus mensosialisasikan terhadap masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta akan nasionalisme.

Pemerintah Kab.Halteng dalam hal ini Dinas KOMINFO yang turut menghadiri pertemuan ini (Kokon) sapaannya, juga menyampaikan, “kami dari Dinas Infokom Pemda Halteng juga saat ini telah melakukan beberapa project terkait Tower yang dipasang beberapa titik, dan kami juga sedang menjalankan website untuk infokom sehingga didalamnya kami juga dapat mengontrol informasi-informasi halteng kedepan”

Terusnya, “kami akan terus memantau semua informasi, baik itu medsos dan sebagainya. Medsos sampai saat ini banyak dijadikan sebagai media ujar kebencian oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab”#jelasnya.

“Untuk itu kami akan berupaya dan menghapus akun-akun yang memang akan membawa dampak pada hal-hal negatif lainnya”.

Fahrudin dari pers malutpost juga menyampaikan, kami para wartawanpun akan terus menggali informasi untuk di muatkan kedalam pemberitaan itu secara fakta, dimana kami tidak terlepas Kode Etik Jurnalis.

“Untuk membuat pemberitaan itu berimbang maka kami akan mengkonfirmasikan setiap informasi untuk diberitakan” tambahannya, Jurnalis tidak pernah memihak pada siapapun, jelasnya kami independent sebagaimana Kode Etik Jurnalis.

Fhar juga mengingatkan, Provinsi Maluku Utara khususnya Kabupaten Halmahera Tengah adalah daerah yang sangat rawan pemilu dimana kita berkaca dari pilkada kemarin. Untuk itu marilah kita bersama-sama mengawali setiap tahapan pemilu kedepannya agar lebih baik.

Wakapolres (Jassim HD) juga menjelaskan Pelanggaran itu tercipta bukan dengan sendirinya, Pelanggaran itu tercipta karena ulah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, untuk itu kita harus cepat dalam mengcover setiap isu yang ada, apalagi di Media Sosial jangan sampaikan dampaknya akan berimbas pada masyarakat secara luas..#MST

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!