banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Kelurahan Kayu Merah Intens Sosialisasi Cegah Covid-19

69
×

Kelurahan Kayu Merah Intens Sosialisasi Cegah Covid-19

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus (Covid-19) pemerintah Kelurahan Kayu Merah, Kota Ternate Selatan intens melakukan sosialisasi melalui pengumuman.

Lurah Kayu Merah Sahrudin saat di konfirmasi pagi tadi diruang kerjanya mengatakan, untuk penanganan Covid-19 di Kelurahan Kayu Merah pemerintah Kelurahan selalu intens melakukan sosialisasi kepada warga.

“Sosialisasi atau pengumuman melalui mesjid, dan mobil keliling itu untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan,”ujar Sahrudin. Selasa, (31/03/2020).

Diantaranya menjaga lingkungan, mencuci tanggan, memaki masker, tidak keluar rumah, dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan pesta atau acara perkawinan dan lain lain.

Selain pengumuman Lurah katakan, pihak Kelurahan juga melakukan aksi penyemprotan Disinfektan di Masjid, pangkalan ojek, sekolah dan beberapa tempat umum lainnya.

“Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai dari pada Corona. Rencana hari ini kami melanjutkan penyemprotan, tapi karena kendala kekurangan alat semprot maka batal,”ucap Lurah.

Insya Allah besok pihak Kelurahan akan melanjutkan penyemprotan di enam RT yakni Rt 1 sampai Rt 6, karena sudah ada alat semprot 14 Unit di Kelurahan dari hadil pengadaan.

Kemudian Sahrudin menjelaskan, untuk penyemprotan pihak Kelurahan melakukan seminggu sekali atau dua Minggu sekali, sebab pihak Kelurahan keterbatasan anggaran, karena anggaran yang di pakai saat ini adalah anggaran pribadi dan bantuan dari pengusaha-pengusaha kios atau lapak-lapak yang ada di Kelurahan Kayu Merah.

“Saya mengimbau kepada warga agar tidak keluar rumah bila itu tidak penting dan tidak urjen, silahkan di dalam rumah, supaya memutuskan mata rantai dari Coronavirus,”jelas Lurah.

Kalau ini tidak dilakukan maka Sahrudin memastikan Covid-19 akan terjadi. Selain itu, imbau juga kepada warga apa bila ada saudara yang datang dari luar segera laporkan ke pemerintah Kelurahan, agar ditindaklanjuti ke Dinas kesehatan untuk dilakukan pengawasan.

“Kemudian kita juga harus membiasakan diri mencuci tanggan dengan bersih. Jadi kita kemana saja harus mencuci tanggan, supaya dampak-dampak tadi tidak meresahkan kita semua,”tutup Lurah..# MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!