- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Keterpangilan Moril, HMPS UMMU, Lakukan Aksi Kemanusian

Swaramalut.com, Ternate

Demi mengurangi beban masyarakat yang kini tertimpa bencana gempa bumi dan Tsunami, di Palu,  Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, kembali melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan.

Aksi penggalangan dana untuk Donggala, Palu dan Sigi ini dilaksanakan di depan Masjid Al-munawwarah, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Selasa (09/10/2018) malam.

Kordinator aksi kemanusiaan La ode Abd Muh Havid mengatakan bahwa aksi  penggalangan dana yang dilaksanakan tersebut adalah keterpangilan moril, untuk membantu Sudara-sudara yang telah tertimpa musibah di Donggala, Palu dan sekitarnya. Hal ini dilakukan karena mereka sangat membutuhkan uluran tanggan dari masyarakat Maluku Utara khususnya masyarakat Kota Ternate.

“Penggalangan dana ini di mulai sejak lima hari terhitung tanggal 5-9 September 2018. Kemudian dari aksi kemanusiaan tersebut mendapatkan akumulasi dana sebesar Rp. 7.4  Juta. Dengan adanya anggaran sebesar ini tentu tingkat partisipasi atau kepedulian masyarakat sangat tinggi,”ujar La Ode kepada Reporter Swaramalut.com, tadi malam. 

Dengan adanya sumbangan kemanusian tersebut, kata dia, HMPS Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, sangat bertima kasih kepada masyarakat Maluku Utara, karena telah memiliki jiwa kepedulian antara sesama, khususnya kepada masyarakat Palu, Donggala dan Sigi Sulteng. 

“Ini merupakan panutan bagi kita semua. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu beban mereka. Kami atas nama HMPS Ummu, turut berduka cita atas musiba yang dialaminya, semoga keluarga, orang tua dan anak yang ditinggalkan, mereka mendapatkan ketabahan. Selain itu, untuk dana yang ada, kami akan serahkan ke Posko Al-munawwarah. Jadi aksi malam ini aksi terakhir,”pungkasnya..#Uty

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!