- SWARA KEPSUL/TALIABU, SWARA TERKINI

Khidmat !!! Sambut Tahun Baru 2019,Pemkab Kepsul Gelar Dzikir Dan Doa

Swaramalut.com,Kepsul

Perayaan tahun baru di Kabupaten Kepulauan Sula digelar dengan zikir dan doa bersama. Kegiatan ini digelar di Masjid Agung Al Istiqomah Sanana,senin(31/12/2018).

Pantauan swaramalut.com warga yang memakai pakaian putih tampak memenuhi Masjid Agung tersebut, Mereka melantunkan ayat suci Alquran dan doa.

“Dengan doa kami, sucikan kami dari dosa-dosa, ya Allah. Perbaiki hidup kami, dengarkan kami ya Allah, luruskan dan selamatkan kami, ya Allah,” kata ustadz lewat pengeras suara.

Selain itu, zikir dan doa meminta perlindungan dari marabahaya dan bencana.

Hadirin juga mendoakan warga Banten-Lampung yang menjadi korban tsunami dan merdoa agar kabupaten kepulauan sula menjadi kabupaten yang lebih maju, sejahtera serta taat atas azas dan bermartabat.

“Ya Allah, jauhkan dari marabahaya, ya Allah. Berikan perlindungan kepada saudara kami Yang ada di Banten yang terkena musibah. Mudahkanlah (masalahnya) dan hindarkan dari bala,” tuturnya.Sementara itu, salah seorang warga Husen, berharap tahun baru 2019 menjadikan hidup lebih baik.

Ia juga berharap diberi kemudahan dan dijauhkan dari bencana.Semoga lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan dijauhkan dari bencana,” paparnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Pemerintah kabupaten kepulauan sula sudah melarang perayaan tahun baru menggunakan pesta kembang api. Konvoi hingga pesta miras juga dilarang.

Terpisah dari itu Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes saat di konfirmasi lewat pesan singkat whatsapp juga menyampaikan hal yang sama bahwa Pemkab kepulauan sula telah menggelar perayaan tahun baru dengan dzikir dan doa bersama di Masjid Agung untuk keselamatan dan persatuan bagsa. bupati juga  berharap bagi warga yang tidak bisa hadir agar bisa berdoa di rumah dan tempat ibadah masing-masing.

Pemerintah daerah juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak terlalu berlebihan untuk menyambut tahun baru masehi malam ini” ujarnyaAcara zikir akbar dan doa bersama menghadirikan penceramah Ustadz Yamin Jul S.sos.M.Pd dan turut hadir dalam acara tersebut seluruh unsur Forkopinda Kabupaten Kepulauan Sula..#red

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!