- SOSIAL/BUDAYA, SWARA TERKINI, Uncategorized

Kodim 1508/Tobelo Gelar Karya Bhakti Peduli Lingkungan

Swaramalut.com, Halut

Dalam rangka Karya Bhakti TNI Kepedulian terhadap lingkungan maka,Kodim 1508/Tobelo gelar Karya Bhakti,Jumat ( 11/5/2018)tadi.

Karya Bhakti ini,dengan beberapa sasaran yaitu, Pantai TPI 2 Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah,  Pelabuhan Ahmad Yani (Pelabuhan Kontener) Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo, Pelabuhan Speed Boad Dufa Dufa Desa Gamsungi Kec. Tobelo, Sungai Jembatan Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Pantai Tanjung Pilawang Desa Gura  Kecamatan Tobelo, Pantai Bowens Desa Gura Kecamatan Tobelo, Perkuburan Umum Desa MKCM Kecamatan Tobelo.

Dengan di hadiri oleh Bupati Halut,mewakili Dandim 1508/Tobelo,Mewakili Kapolres Halut, Para SKPD Pemkab Halut, Camat Tobelo, para Kades Se Kecamatan Tobelo, Personel jajaran Koramil, Oersonel Jajaran Polres Halut, Personel Kipan C Yonif RK 732/Banau, Personel Basarnas, Satpol PP, para pegawai jajaran Pemda Halut, serta Siswa siswi dan Masyarakat setempat.

Bupati Halmahera Utara Ir.Frans Manery pada sela sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini adalah proses pembelajaran awal kepada masyarakat agar dapat membuang sampah pada tempatnya, dan mencintai lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Kebersihan lingkungan wajib untuk di lestarikan oleh seluruh komponen masyarakat, dan atas nama Pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1508/Tobelo bersama jajaran, Polres Halut beserta jajaran yang telah berperan dan bekerja sama dengan ASN dengan melibatkan unsur siswa siswi dan masyarakat dalam pelaksanaan karya bhakti.

Terpisah Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi oleh awak media menuturkan, karya bakti TNI kepedulian terhadap lingkungan merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI – Polri dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah erat.

“Digelarnya kegiatan tersebut, adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan yang bersih, karena ini merupakan kegiatan yang harus terus dijaga dan dipelihara secara kontinew, Karena dengan kegiatan seperti ini bisa saling bekerjasama, gotong-royong dan berinteraksi satu dengan lainnya, Sehingga akan dapat menumbuhkan kesadaran yang tinggi pada masyarakat,” “tutur Dandim.

Bahkan,Kegiatan ini merupakan sosialisasi dan untuk memotivasi kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan yang bersih indah dan nyaman serta membangun pola hidup bersih dan sehat,” Ucapnya..#jef.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!