- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Kodim Tobelo Gelar Bhakti Dalam Rangka Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Swaramalut.com, Halut

Dalam Rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, dan tetap menjaga lingkungan tetap bersih, Kodim 1508/Tobelo laksanakan karya bakti di Desa Sosio Kecamatan Galela Kabupaten Halut, Provinsi Maluku Utara, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan yang berlangsung di hadiri oleh Plh.Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Ikbal Hanafi, Dan Unit Intel Dim 1508/Tobelo Letda Inf Bahrun M, Pemerintah Kecamatan Galela Faisul, Personil Kodim 1508/Tobelo, Personil Koramil 1508-02/Galela, Kades Sosasio Arsad Silim, Tomas, Toga,Toda,Siswa Siswi SMA N 2 Halut dan MTS Galela, dengan Tema ” Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai “.

Plh. Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Ikbal Hanafi mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPN) thn 2019. Kita harus selalu peduli dengan lingkungan kita, karena lingkungan yang bersih dapat menunjang kesehatan kita.

Kiranya gerakan peduli sampah ini tidak berhenti sampai di sini, tetap kita laksanakan di lingkungan kita masing-masing di mana pun kita berada. Sasaran dalam karya bhakti tersebut meliputi kompleks Pasar Yasin Gamsungi, termina Galela dan Pelabuhan laut Galela, “katanya.

Kades Soasio Arsad Silim yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kodim yang sudah melaksanakan karya bhakti ini, karena dengan kegiatan seperti ini kita dapat menunjukan kepada masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih .

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan ini selain merupakan perintah dari komando atas juga merupakan sarana mengkampanyekan hidup bersih untuk seluruh masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencipta lingkungan yang bersih dan bebas sampah di lingkungan masyarakat dan kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan agar selalu terjaga yang berdampak kepada kesehatan serta kelangsungan hidup anak cucu kita kelak,” ungkapnya.

Seluruh Koramil Jajaran Kodim 1508/Tobelo menggelar karya bhakti bersih lingkungan. Dengan sasaran pokok pembersihan sampah, pembersihan parit dan selokan serta membersihkan fasilitas umum yang kotor dan kumuh,” tuturnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!