- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Korban Longsor Diloloda Bakal Terima Bantuan Dana

Swaramalut.com, Halbar

Warga Korban longsor dienam Desa yakni Desa Soasio, Desa Kahatola, Desa Kedi, Desa Tolofou, Desa Pumadada dan Desa Baja di wilayah Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bakal mendapatkan bantuan Dana Tanggap Darurat (DTT).

“Kami (BPBD Halbar) besok bakal turun ke Kecamatan Loloda untuk melakukan pendataan di 23 rumah warga korban longsor yang terbagi di enam Desa tersebut, agar bisa dibangun dan direhab kembali melalui bantuan dari DTT yang bersumber dari APBD 2019″kata Kepala BPBD Halbar Imran Lolori kepada media Rabu (6/19).

Menurutnya, pemberian bantuan DTT kepada warga ini,bakal dilakukan kesepakatan bersama diatas meterai jika semua sudah terlaksana dengan baik.saat ini baru melakukan ancang-ancang turun lapangan melihat kondisi terlebih dulu dan sesuaikan laporan Camat Loloda.

“Nanti bantuannya dilihat angkanya akan samaratakan semua dengan korban-korban yang lain seperti Rp.15 juta per rumah, harus Rp.15 juta. Namun semua itu harus terpakai habis tidak bisa digunakan pembelian lain.”ujarnya.

Pihaknya juga selain melakukan pendataan, bakal melakukan pembagian bantuan bersama tim Bansos Provinsi Maluku Utara. Bantuan tersebut berupa makanan, obat-obatan, pakaian dan selimut.#cain

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!