- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

KPUD Morotai Gelar Simulasi Pencoblosan dan Perhitungan Suara di TPS

Swaramalut.com, Morotai

KPU Kab. Pulau Morotai menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara, menghadapi pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019.

Menghadiri simulasi itu, Ketua KPU Dan Anggota Saima Nuang, Norison Salawati, Luther Djaguna, Irwan Abbas, M. Takdir Abd Aziz, mewakili Danramil Daruba Yusril Noho, Kapolsek Morselbar Iptu Esra Melanton, Sekcam ILhan Patras, Anggota Panwaslu moselbar Asri Mayau serta tamu undangan.

Komisioner KPUD Kabupaten Pukau Morotai Irwan Abbas mengatakan simulasi penting dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan pelaksanaan pemilu yang tinggal 4 (Empat) hari ini langsung Di TPS Desa Wayabula.

Selain itu, para kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) juga bisa mengetahui estimasi waktu yang di butuhkan pada hari – H pelaksanaan pemungutan suara, serta dapat memilimasir terjadinya pelanggaran yang dapat menciderai pelaksana pemilu.

“Kita ingin petugas KPPS ini optimal bahwa tugas di TPS nantinya mudah dan suda mendapat gambaran proses pemilu nanti seperti apa, karna waktu yang dibutuhkan perorang 4 – 6 menit, tidak sampai pagi,”Jelas Irwan.

Pada simulasi yang di gelar di Desa Wayabula Kec. Morotai Selatan Barat ini, menurut Irwan, melibatkan petugas KPPS yang memang nantinya akan bertugas di TPS, serta para pemilih dari KPPS yang ada di TPS Ini dengan jumlah pemilih mengikuti simulasi 80 orang, serta para saksi dari partai politik, termasuk personil pengamanan dari Polres.

Diharapkan, para pemilih yang suda menggelar simulasi ini nantinya, juga akan ikut membantu tugas KPU, mensosialisasikan ke masyakat cara pencoplosan surat suara..#amt

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!