- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

KPUD Morotai Laksanakan Bimtek Terpadu Serta Bukber Dengan Panwaslu Dan Media

Swaramalut.com, Morotai

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Pulau Morotai laksanakan bimtek terpadu tentang pemungutan dan perhitungan suara ditingkat PPK pada pilgub malut utara (Malut) 2018 dirangkaikan silaturahmi penyelenggara pemilu KPU, Panwaslu dengan media massa. Bertempat di Aula Hotel Perdana Desa Darame Kec. Morotai Selatan, Senin (11/06/2018).

Bimtek tersebut dihadiri komisioner KPUD dalam hal ini ketua Saima Nuang, M. Takdir Abdul Azis, Norison Salawaty, Irwan Abbas, serta ketua Panwaslu pulau morotai Murjad Hi. Untung dan para rekan media.

“Bimtek ini digelar untuk menyamakan persepsi terkait dengan pelaksanaan pilgub yang sudah semakin dekat. Sehingga diharapkan dengan bimtek terpadu ini akan ada kesamaan visi dari seluruh penyelenggara baik itu PPK dan Panwascam untuk menggelar Pilgub nanti dengan penuh tanggung jawab dan integritas,” kata Ketua KPUD Pulau Morotai Saima Nuang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPUD Saima Nuang mengatakan kalau PPK dan Panwaslu Kecamatan merupakan bagian integral dari petugas penyelenggara pemilu. “Sehingga, perlu adanya kesamaan visi dan kesepahaman untuk melakukan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dengan demikian, maka kami yakin penyelenggaraan Pilgub kedepan akan benar-benar maksimal dan memberikan hasil yang terbaik,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Pulau Morotai Murjad Hi. Untung meminta kepada Panwascam Di 5 kecamatan agar dapat berkordinasi dengan seluruh penyelenggara pemilu dengan mengedepankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya masing-masing.

“Harus membangun komunikasi sesama penyelenggara, tapi fungsi dan tanggung jawab tetap di pegang sesuai dengan fungsi pengawasan, “tuturnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *