- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

KPUD Pulau Morotai Gelar Sosialisasi Tata Cara Mengcoblos Pada Pemilu 2019

Swaramalut.com, Morotai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai, menggencarkan sosialisasi tata cara mencoblos pada pemilihan umum tahun 2019 ini. Sosialisasi dilakukan di sejumlah desa di Lima kecamatan salah satunya sosialisasi di Desa Dehegila kecamatan Morotai Selatan.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

“Sosialisasi ini kami lakukan di beberapa desa di kabupaten pulau morotai untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama pada pemilih pemula,” ungkap ketua KPU Kab. Pulau Morotai Saima Nuang, Kamis (31/01/2019)

Ia menjelaskan, sosialisasi pemili pemula di beberapa desa yang di pilih oleh KPUD guna meningkatkan angka partisipasi dalam pemilu nanti.

“Dalam kegiatan sosialisasi tersebut kami terus mengajak masyarkat pulau morotai agar memberikan pendidikan politik yang baik dan bijak untuk menghadapi Pemilu 2019,” Tutur Saima.

Dia mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dan menghindari banyaknya warga yang golput pada pemilu karena berbagai sebab, di antaranya mungkin karena kurangnya pendidikan politik tentang pemilu dan motivasi.

“Maka sosialisasi ini sangat penting untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suaranya dengan baik dan cerdas berdemokrasi,” terangnya.

Dia mengajak masyakat agar bersama sama kita mengajak teman dan keluarga kita untuk ikut Pemilu Serentak 2019.

“Tingginya partisipasi pemilih juga bagian keberhasilan dalam pesta demokrasi, itu juga bagian tolok ukur keberhasilan para penyelenggara Pemilu,” tutup Saima..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!