- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

KT Teluk Rapa Bobanehena Serahkan Donasi Korban Tsunami Selat Sunda Kepada ACT Malut

Swaramalut.com, Halbar

Pemuda Karang Taruna (KT) Teluk Rapa Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo Halmahera Barat (Halbar) menyerahkan donasi kepada korban tsunami Provinsi Lampung dan Banten Selasa (02/01/2018) siang tadi.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Ketua Karang Taruna Teluk Rapa Bobanehena Darwit Tani kepada salah satu Koordinator ACT Malut untuk Halbar atas nama Risman Kimhai yang berlangsung di Bank BNI cabang Jailolo dengan Bantuan sebesar Rp. 8.800.000 (Delapan juta delapan ratus ribu rupiah) diserahkan dan langsung ditransfer ke rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku Utara (Malut).

Dana tersebut merupakan hasil  penggalangan yang dikumpulkan oleh Pemuda KT Teluk Rapa bersama koordintor ACT Malut selama tiga hari yaitu dari Tanggal 24,26 dan 27 Desember dibeberapa titik kota Jailolo yang lokasi utama diantaranya pertigaan pasar baru Jailolo, pertigaan jalan umum Desa Gufasa, perempatan desa Hatebicara, depan Polsek Jailolo dan Pasar Akelamo.

Ketua KT Teluk Rapa Bobanehena Darwit Tani saat ditemui dilokasi penyerahan donasi menuturkan,penggalangan dana yang kami lakukan atas dasar kemanusiaan dan keterpanggilan hati nurani sehingga terlaksanalah penggalangan dana ini yang kami salurkan melalui lembaga kemanusiaan ACT Malut yang insyaallah dapat membantu meringankan duka yang dialami para korban tsunami yang berada di Lampung dan Banten serta saya dapat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para donator khususnya masyarakat Halbar atas partisipasi yang telah diberikan semoga ini menjadi ladang amal buat kita semua.

“KT Teluk Rapa begitu mempercayai dalam hal ini ACT Malut  karena sudah ketiga kali penyaluran dana bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh KT Teluk rapa dapat tersalur dengan baik”ujar Darwit.

Hal senada juga disampaikan oleh koordinator penggalangan dana Iyan Taswin menurutnya agenda semacam ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama kita harus punya rasa kemanusiaan  yang tinggi untuk membantu saudara-saudara kita yang sebangsa dan setanah air yang lagi berduka.

Sementara Koordinator ACT Malut untuk Halbar Risman Kimhai ini mengatakan, ACT Malut yang merupakan organisasi nirlaba professional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan Bencana hal itu pula yang membuat pribadi saya bergabung dan menjadi salah satu angota yg turut serta membantu secara langsung saudara-saudara KT dalam penggalangan dana untuk korban yang terkena bencana alam.

Iya juga menambahkan dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para anggota KT Teluk Rapa Bobanehena dan seluruh masyarakat Halbar yang ikut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang ditimpa bencana dan membutuhkan uluran tangan kita.

“semoga apa yang kita perbuat dapat diridhoi oleh allah dan mendapatkan balasan pahala darinya” pinta Risman.#iin

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!