- SWARA TERKINI, Uncategorized

Laksanakan Bukber, Bupati Danny serahkan operasional Open House

Swaramalut.com, Halbar

Upaya mempererat tali silaturrahmi antara pemkab Halmahera Barat dengan masyarakat di kecamatan Jailolo,Bupati Halmahera Barat Danny Missy melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di lima desa dalam wilayah Pabos (Desa Payo, Payo Tengah, Bobo, Bobo Jiko dan Saria.hari ini (11/06/2018) bertempat di rumah kades Payo.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pemda Halmahera Barat dibawah kepemimpinannya tetap berkomitmen melaksanakan pembangunan di segala bidang termasuk di dalamnya pembangunan bidang spiritual kemasyraktan, ini penting dilakukan agar nilai nilai spiritual dapat memberikan efek positif bagi terciptanya hubungan yang harmonis antar sesama masyrakat serta dengan pemerintah daerah.

” jadi saya berharap mari kita pupuk kebersamaan, tingkatkan nilai nilai persaudaraan kita demi kelancaran pembangunan yang sedang di galakkan pemkab Halmahera Barat” pungkas Danny.

Di sela sela buka puasa bersama yang di hadiri ratusan masyrakat dari lima desa yakni desa Payo, Payo Tengah, Bobo, Bobo Jiko serta Saria tersebut, Bupati Halmahera Barat Danny Missy menyerahkan biaya operasional senilai Rp. 100 Juta yang diterima secara langsung oleh kades di lima desa pabos yang selanjutnya biaya trsebut di peruntukkan untuk pelaksanaan Open Haouse Idul Fitri Pemkab Halbar yang pada tahun ini di pusatkan didesa Payo.

Sementara masyarakat di lima desa pabos memberikan apresiasi terhadap langkah pemkab melalui Bupati Danny Missy.

Kades Bobo Ruslan A. Rauf menilai langkah bupati Danny untuk melaksnakan open house idul fitri di desa adalah terobosan yang harus di berikan apresiasi.

” Kami pemerintah desa di wilayah Pabos sangat mengapresiasi langkah Bupati untuk melaksanakan Open House Idul Fitri di desa khususnya Pabos, harapannya kedepan open house sebagaimana yg di jadwalkan bupati dapat diselenggakan di desa desa lainnya di wilayah halbar ” kata Ruslan pria juga bendahara apdesi Halbar ini.

Sekedar informasi, Pemkab Halmahera Barat akan melaksnakan Shalat idul fitri secara berjamaah yg dipusatkan di Masjid An- Nur Desa Payo sekaligus melaksanakan open house yang akan di hadiri langsung oleh Bupati Danny Missy beserta seluruh jajaran pemkab Halbar.

Kegiatan bukber  sekaligus penyerahan operasional Open House Pemkab Halbar oleh bupati Danny petang tadi, di Hadiri oleh Ass 1 Vence Muluwere, Ass 2 Marcus Saleky, Kepala Bappeda Sony Balatjai, Staf ahli Boby Jumaty, Kabag Pemerintahan Ramli Naser, Kabag Umum Asrul Gandy, camat Jailolo Muchlis beserta para pejabat esselon 3 pemkab Halbar. Sementara itu tokoh masyarakat Pabos yang juga turut hadir bersama yakni Habib Husain Albaar, Habib Umar Albaar dan kepala desa dari lima desa di Pabos.#iin.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *