- SWARA TERKINI

LSM Institut Demokrasi Laporkan Kades Doro Ke Kejati Malut

Swaramalut.com, Ternate

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institut Demokrasi Halmahera Selatan (Halsel), melaporkan mantan Kepala Desa (Kades) Doro Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di Kejaksaan Tinggi (Kejati), Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (25/5/2018). Siang tadi.

Ketua Devisi Investigasi (LSM) Institut Demokrasi Muhammad Saifudin mengatakan bahwa  semasa Mustafa Din menjabat Kades Doro, dalam laporan ada kejanggalan Item kegiatan yang di duga fiktif pada  Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) pada laporan tahun anggaran 2016 senilai Rp.106 Juta.

Dikatakan, terkait dugaan ini saat di lakukan investigasi tiga Minggu lalu di Desa Doro, Gane Barat, tidak menemukan tanda-tanda adanya pengadaan lampu jalan yang sebagaimana suda di tuangkan dalam APBDes.

“Jadi karena ini merugikan masyarakat desa doro, karena tanpa ada bukti sesuai hasil infestigasi dilapangan, tentu hal ini kami secara kelembagaan melaporkan Mustafa Din, ke Kejati. Olehnya itu kami atas nama LSM Institut Demokrasi Halsel agar segera melakukan penyelidikan terhadap Mustafa Din, hingga terungkap dugaan penyalagunaan dana desa, yang terindikasi hanya memperkaya diri sendiri,” tutupnya..#Ym

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!