LSM SPMDP Berikan Apresiasi Bupati Halsel Kembangkan Wisata Selat Pogo-Pogo

Swaramalut.com,Halsel

Lembaga suwadaya masyarakat (LSM) Sentral pemberdayaan masyarakat Desa pesisir  (SPMDP) Kabupaten Halamahera selatan, melalui sekretarisnya M Ali sidik mengapresiasi langkah pemda Halsel Bahrain kasuba yang rencananya memgembangkan selat pogo-pogo sebagai Destinasi wisata baru.

Hal ini di sampaikan oleh sekretaris LSM SPMDP Kabupaten Halsel M Ali sidik kepada wartawan kamis (23/11/2017) mengatakan pihaknya sangat memgapresiasi pemda halsel di bawah pimpinan Bahrain kasuba yang rencananya mengelola selat pogo-pogo untuk di jadikan Destinasi wisata.

Foto Ilustrasi

 

Dikatakannya jika selat pogo-pogo di jadikan Destinasi wisata sangatlah tepat karena tempat wisata selat pogo-pogo sangat mudah untuk di kunjungi oleh wisatawan lokal nasional maupun internasional, selain selat pogo-pogo di jadikan tempat wisata pulau Tauwale juga patut di garap oleh pemda halsel untuk di jadikan tempat berkunjung para wisatawan lokal nasional maupun internasional karena pulau tersebut memikiki latar belakang sejarah dan beberapa goa di pulau Tauwale juga menyisahkan bukti sejarah berupa tengkorak dan tulang belulang manusia yang hingga kini belum di ketahui asal muasalnya.

Menurut Ali   Karena kalau menjual tempat wisata karena keindahan alam saja di pastiakan hanya menarik perhatian wisatawan lokal tanpa memiliki daya tarik untuk wisatawan manca negara karena tempat wisatanya tidak memiliki tonggak sejarah karena keinginan wisatawan asing mengunjungi tempat wisata itu harus memiliki sejarah lokal maupun manca negara di jaman sebelumnya.

Foto Ilustrasi

Olehnya itu pihaknya mendesak semua kalangan baik DPRD maupun semua elemen masyarakat halsel agar secara bersama-sama mendukung program pemerintah daerah yang rencananya membangun sarana parasana dukungan di selat pogo-pogo untuk di jadikan tempat wisata.

Selain itu selat pogo-pogo sebelumnya hanya di jadikan tempat pemboman ikan oleh para pihak-pihak yang bertangging jawab sehingga dapat merusak terumbuh karang di selat tersebut dan kalau sudah di jadikan tempat wisata di pastikan selat tersebut di pastiakn sudah masuk zonah aman pemboman ikan. Cetusnya..#Bur

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *