banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Lurah Kayu Merah Minta perantau yang Tiba Dari Daerah Lain Agar Segera Melapor Ke Tim Satgas Kelurahan

79
×

Lurah Kayu Merah Minta perantau yang Tiba Dari Daerah Lain Agar Segera Melapor Ke Tim Satgas Kelurahan

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Kepala Kelurahan Kayu Merah kecamatan ternate selatan kota ternate meminta perantau yang baru tiba dari luar daerah segera melapor ke RT setempat hingga ke petugas kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

“Perantau yang baru tiba dari luar daerah agar segera melapor ke RT atau Satgas kelurahan, sebaliknya RT dan RW serta Tim satgas kelurahan diminta juga proaktif mengawasi warga yang baru pulang dari daerah terjangkit,”Ucap Lurah kayu merah Sahrudin,S.IP, saat di temui wartawan media ini di kantornya,Jumat (17/4/2020).

Menurut dia perlu dilakukan pengawasan ketat pada tingkat RT untuk mencegah penyebaran wabah corona terutama bagi warga yang baru pulang dari daerah terjangkit.

Ia juga mendorong Tim satgas kelurahan meminta pengurus masjid di lingkungan masing-masing menyampaikan pengumuman agar warga yang baru pulang dari daerah terjangkit melapor dan melakukan isolasi mandiri.

“Kerelaan melapor akan membantu menekan penyebaran corona dan membantu pemerintah melakukan pencegahan,” kata dia.

Pemerintah telah menyiapkan alur pelaporan mandiri melalui whatsap berisi rincian informasi nama, alamat jelas, nomor kontak, riwayat perjalanan dan tanggal kedatangan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari tim satgas kelurahan kayu merah hingga 17  April 2020 terdapat 100 warga yang berasal dari daerah terjangkit, 13 orang yang masuk isolasi mandiri atau dalam pemantauan akan tetapi menurut pak lurah sebanyak 86 warga telah selesai di isolasi..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!