- POLITIK/BIROKRASI, SWARA TERKINI, Uncategorized

Mahmud Kiat Berpeluang Gantikan Almarhum Alwi

Swaramalut.com, Morotai

Pasca meninggalkan almarhum Alwi Ishak anggota DPRD dari Partai Golkar Pulau Morotai pada Sabtu (26/05) kemarin. Maka, DPRD Pulau Morotai akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) antara Alwi ke suara terbanyak berikutnya. Sekedar diketahui Partai Golkar suara terbanyak pada Pileg 2014 di dapil II Morotai Jaya dan Morselbar adalah Ali Sangadji, kemudian Alwi Ishak, Mahmud Kiat dan seterusnya.

Ketua DPRD Pulau Morotai, Fahri Hairudin saat dikonfirmasi Swaramalut.com, minggu (27/05/2018) di rumah duka desa Darame samping PDAM Kec. Morselbmengungkapkan, tetap dalam waktu dekat akan dilakukan PAW dari almarhum Alwi Ishak ke suara terbanyak berikutnya. Namun, usulan PAW akan dibicarakan oleh internal Partai Golkar. Untuk suara terbanyak berikutnya setelah almarhum Alwi, nanti kami kroscek dan cocokan dulu apakah Mahmud Kiat atau yang lain.

“Yang pasti proses PAWnya dari suara terbanyak setelah almarhum Alwi,”singkatnya.

Sementara Komisioner KPU Pulau Morotai, Takdir Abdul Azis saat dikonfirmasi Swaramalut.com, melalui via phone mengatakan,  proses PAW diusulkan internal partai, setelah itu ditindaklanjuti oleh DPRD dan KPU. Nanti kami kroscek dulu apakah suara terbanyak kedua adalah Mahmud Kiat atau masih ada yang lain. Karena saat ini kami masih berada di luar daerah, sehari dua baru kembali ke Morotai.

“Mekanisme PAW diatur di internal partai setelah itu ditindaklanjuti di DPRD dan KPU,”Tuturnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *