- SWARA TERKINI

Malam Ini, TNI/Polri Laksanakan Patroli Gabungan

Swaramalut.com, Morotai

Polisi Resor (Polres) Pulau Morotai  malam ini bakal gelar pasukan dalam rangka patroli gabungan TNI/ Pulri selama bulan ramadhan. Patroli tersebut di pusatkan pada wilayah Kota Daruba dan sekitarnya. Sabtu (26/05/2018).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulau Morotai, AKBP Michael P. Sitanggang saat dikonfirmasi swaramalut.com beberapa waktu mengatakan, patroli gabungan TNI/Polri bakal  dilaksanakan pada malam ini, dengan menyiapkan pasukan khusunya anggota polisi 100 di bagi perkecamatan di seluruh pulau morotai.

“Kami sudah bangun koordinasi dengan TNI AU, TNI Al dan TNI Ad terkait rencana patroli gabungan,” Ucapnya.

Dia menjelaskan, dalam patroli gabungan tersebut menggunakan sistim sambang. Dengan Sistem ini diharapkan dapat mendekatkan diri antara anggota dengan masyarakat, karena sasaran operasi di tempat-tempat keramaian.

“Dengan patroli gabungan, kita dapat meminimalisir dan menekan angka penjualan miras sehingga berdampak pada kurang angka premanisme dan angka lakalantas,”harapnya.

Selain itu juga, patroli gabungan dapat membangun sinergitas antara TNI/Polri harus solid dan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah dan daerah masing-masing.

“Tujuan kami hanya bagaimana masyarakat harus hidup aman, nyaman dan tentram di tengah-tengah masyarakat,”Tutupnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *