- POLITIK/BIROKRASI, SWARA TERKINI, Uncategorized

Mendekati Puasa Kantor Bupati Halbar Suram,Gara-Gara Kesalahan Tehnis Anggaran Dikekang

Swaramalut.com, Halbar

Hingga kini kantor Bupati Halbar di penuhi dengan kontraktor-kontraktor yang belum memperoleh pembayaran utang dari pemkab Halbar,Hal ini di sampaikan salah satu kontraktor yang enggan namanya disebutkan pada swaramalut.com di depan ruangan dinas PU.selasa(15/05/2018)tadi.

“Utang pihak ketiga yang berjumlah 8 Milyar,belum dicairkan dinas keuangan, pasalnya kepala bidang anggaran tidak berani memproses Pencairan utang pihak ketiga tersebut”kata kontraktor itu.

Utang mereka belum dibayarkan sehingga mereka kebingungan dengan keadaan, apalagi sudah mendekati puasa”dorang belum bayar tong pe utang kong torang pusing deng keadaan ini, saya tunggu dari kemarin sampe ini, sampe naik ke keuangan brlum-brlum cair,apalagi mau puasa ini torang samua pusing”ucap kontaktor tersebut.

Sementara Aswad salah satu kontraktor,megatakan,katanya ada kesalahan di dalam postingan sehingga pihak keuangan tidak berani memproses pencairan tersebut,kami berharap agar bisa direalisasikan utang-utang tersebut,sebab pekerjaan kami telah di selesaikan.

Terpisah,perlu di ketahui sejumlah PNS pemkab Halbar yang berderetan di depan kantor dan mengeluhkan uang ayam mereka”kami setiap dekat puasa biasa dapat uang ayam tapi kali ini bakutunggu taradapa samasekali ni,biasanya pimpinan bijaki tapi kali ini kasiang tarada sama skali”ucap salah satu PNS yang enggan namanya disebutkan.

Sementara kabid Anggaran, M. arsil.saat dikonfirmasi menyampaikan,kami ada kesalahan tehnis di hukum,sebenarnya sudah dari minggu kemarin cair,  tetapi ada kesalahan di hukum terkait pembuatan perbup ada perbedaan pendapat,jadi sementara dalam proses perubahan,selesai perubahan ditandatangani bapak bupati barulah di cairkan,kami upayakan agar segera prgeseran..#iin.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!