banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Miris..!!! Kapus Lolobata Masih Pakai Mobil Ambulance Secara Pribadi

226
×

Miris..!!! Kapus Lolobata Masih Pakai Mobil Ambulance Secara Pribadi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com-Haltim

Kendaraan mobil dinas ambulance yang seharusnya di standby kan di Puskesmas Desa Lolobata Kecamatan Wasile Tengah Kabupaten Halmahera Timur(Haltim) masih digunakan oknum Kepala Puskesmas(Kapus) Ibrahim Umar sebagai alat transportasi pribadi 

Pantauan wartawan media ini,minggu(16/6/2019) kendaraan mobil dinas jenis ambulance tidak pernah terparkir dan Standby di puskesmas dari pagi hingga sore. Kendaraan tadi, semestinya berada di Puskesmas , karena sepenuhnya untuk kegunaan pasien yang memerlukan. Namun, sebaliknya kendaraan itu malahan digunakan untuk kepentingan pribadi.

Mobil-mobil itu biasa terparkir di halaman Pemda Haltim Bahkan, informasi yang pernah diterima wartawan, banyak pasien di Puskesmas memerlukan kendaraan seperti ambulance guna rujukan ke rumah sakit. Pasien baik itu dari puskesmas tak jarang harus merogoh kocek lebih dalam karena mobil tak bisa berjalan kalau tidak ada uang transportasi dari pasien.

Melihat kondisi seperti ini, berarti mobil ambulance bisa digunakan untuk pribadi dan bukan sepenuhnya untuk pasien. “Ini tidak benar, seharusnya mobil ambulance di standbykan di Puskesmas”ucap seorang warga lolobata yang tidak mau mengungkapkan identitasnya.

Menurutnya sudah seyogyanya pemerintah melalui dinas kesehatan mengontrol hal seperti ini jangan sampai merugikan pasien. “Mobil ini untuk mengantar orang sakit dan bukan untuk kepentingan pribadi,” tegasnya seraya berucap bagaimana kalau ada pasien yang memerlukan mobil ambulance.

Dirinya juga menambahkan bahwa namanya saja mobil ambulance jadi harus difungsikan sebagai ambulance dan bukan hanya sekedar bacaan saja. “Mobil itu sudah jelas ada tulisan AMBULANCE jadi, gunakan sebagaimana mestinya,” pintanya kesal seraya berucap hal ini jangan sampai terulang lagi. Karena menurutnya, kalau daerah jauh dari rumah sakit mobil ambulance sangat diperlukan.

Kami berharap Kepala dinas Kesehatan Haltim dr Vita Sangadji bisa memanggil dan mengingatkan Kapus Lolobata bahwa mobil ambulance khusus untuk pasien yang memerlukan dan bukan dupakai pribadi sebab ini sudah pernah dilaporkan”tuturnya mengakhiri..#Zul

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!