- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Mocthar Adam: Launching FTJ Di Landmark Sangat Tidak Tepat

Swaramalut.com, Halbar

Pakar ekonomi Maluku Utara, Mocthar Adam yang juga sebagi akademisi universitas khairun ternate, menilai pre event bertajuk Launching Festival Teluk Jailolo 2019 dengan tema Pesona Budaya Kepulauan Rempah. sangat tidak tepat dilaksanakan di kawasan Landmark Kota Ternate. Pasalanya, selama ini FTJ telah banyak mengsubsidi perekonomian kota Ternate.

“Lain hal, jika atas dasar kerjasama segi tiga emas, lalau pemerintah kota Ternate mengambil bagian untuk mempromosikan FTJ, masih masuk akal oleh karena selama ini FTJ telah banyak mengsubsidi perekonomian di kota Ternate, makan menjadi tidak tepat jika pembiayaan promosi FTJ dari pemerintah Halbar dan buat di kota Ternate, apa untungnya” ungkap Mocthar.

Lanjutnya, Dari aspek promosi pasar sudah jenuh, dari aspek publikasi tidak efektif, lalu apa yg di cari Pemda Halbar buat promosi di landmark.

Mocthar pun mengatakan, akan sangat indah jika promosi dan launchingnya di sasadu Sahu, dan menjadikan media nasional dan jaringan wisata nasional, dengan menampilkan kebudayaan dan tradisi masyarakat Sahu dalam tradisi sasadu.

“untuk apa buat di kotaTernate dan mengsubsidi masyarakat Ternate, mungkin perlu di pikirkan ulang pilihan lokasi yang tepat untuk sebuah promosi, agar efek dari kegiatan itu memberi dampak bagi masyarakat halbar.harapnya.#IC

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!