- SWARA TERKINI

Noh Said : Antisipasi Arus Mudik Lebaran Sudah Di Optimalkan Pihak KUPP Tobelo

Swaramalut.com,Halut

Pihak Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Tobelo telah membuat persiapan dalam mengantisipasi segala kemungkinan pada pelayanan Arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Seksi Kepelabuhanan Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Tobelo Noh Said,kepada Media swaramalut.com menyampaikan bahwa dari persiapan mudik nanti, kami pihak KUPP Tobelo telah siapkan Posko Central yang bertempat di terminal pelabuhan dan ini akan di Optimalkan juga saat H-18 waktu lebaran nanti,” jelasnya.

Dirunya juga menambahkan bahwa  pada intinya Semua sudah di siapkan, seperti posko central, namun pelaksanaannya hanya menunggu Petunjuk Pelaksanaan ( Juklat), setelah di optimalisasi,” terangnya.

Sementara itu lanjut Noh dalam pelaksanaannya pihak KUPP akan tetap melibatkan Stakeholder untuk menunjang mengantisipasi arus mudik lebaran bagi yang memakai jasa PelabuhanTobelo,” ungkap dia.

“Untuk mengantisipasi arus mudik lebaran itu bukan hanya pihak KUPP Tobelo saja namun yang dilibatkan diantaranya Kepolisian Sektor Pelabuhan Tobelo, Basarnas, BPBD, Dinas Perhubungan Kabupaten Halut, Kesehatan Pelabuhan,Bea Cuakai dan Karantina,” ucap Noh.

Noh menjelaskan juga, ini merupakan program nasional yang harus di tunjang dengan kerja yang Optimal dilapangan dengan mengedepankan sikap Profesional dalam bertugas, maka kita juga tidak boleh lengah, sebab profesional kita dalam kerja.

“Ini bukan saja program internal KUPP, tetapi ini adalah program nasional dan harus kita Sukseskan,” tegas Noh.

Srlain itu juga menurut Noh, kapal yang terkafer dalam data pihak KUPP Tobelo, ada beberapa transportasi laut yaitu kapal laut yang beroperasi di Pelabuhan Tobelo juga dapat melayani Lintas Kabupaten diantaranya Kabupaten Pulau Morotai sebanyak 3 buah armada kapal, dan Kabupaten Halmahera Timur hal yang sama sebanyak 3 unit Kapal, dan kapal kapal tersebut sudah dilakukan Verifikasi Kelayakan Kapal yang telah di kroscek oleh kami serta siap dari semua kapal untuk melayani pelayaran arus mudik,”tutup Noh..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!