- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Nyaris Tak Pernah Berkantor Dan Bertindak Seenaknya,30 Hari Lagi Haerun Bahrudin Bakal Dipecat

Swaramalut.com, Halbar

Banyaknya peminat CPNS belakangan ini,nyatanya bertolak belakang dengan tindakan Haerun salahsatu Aparatur Sipil Negara dipemerintahan Halmahera Barat(Halbar),yang tidak pernah berkantor dan lalulalang dikantor Bupati Halbar dengan menggunakan pakaiyan biasa.

Hal ini merupakan pertontonan yang sangat negatif,pasalnya ditengah-tengah banyaknya ASN yang bekerja tanpa mengenal libur,si ASN yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Halbar tersebut malah merasa menjadi raja dan bertindak semena-mena, seolah layaknya pejabat tinggi daerah.

Sementara PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 46 hari kerja atau lebih maka akan dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat.sebab telah melanggar PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup(DLH) M. Adam pimpinan dinas tempat tugas ASN tersebut saat dikonfirmasi Swaramalut.com,mengatakan,Pada prinsipnya saya juga akui terkait dengan staf saya yang tidak masuk-masuk kantor ini,makanya sesuai aturan yang berlaku kami akan ikuti mekanisme itu.

“Jadi ASN ini,Bukan saya dan pak Bupati,Pa Sekda,atau Pak Wakil yang pecat,melainkan ini regulasi yang berbicara jadi nanti aturan yang menecat dia bukan kami yang pecat,”kata adam.

“jadi saya pertegas Aturan yang pecat dia sesuai Aturan ASN,”tegas Adam.

Saya pertegas kalau sampai tiga bulan kedepan dia tidak lagi masuk kantor,maka Aturan akan memecatnya, bukan kami secara person.

Adam menambahkan,dengan kondisi saat ini orang lagi sibuk mencari kerja,merebut lulus tes CPNS,kenapa dia yang sudah menjadi PNS melalaikan pekerjaannya,saya berharap dia bisa berfikir yang baik.

Lanjut adam, kami dan kepala Bandan Kepegawaian Daerah sudah menyampaikan peringatan ini berulangkali,”sudah ulang-ulang saya kasih peringatan tetapi diacuhkan begitu saja,jadi kali ini peringatan terakhir terlepas dari ini aturan yang berlaku akan berbicara dengan sendirinya,”tutur adam.

“saya pertegas jika dalam jangka waktu tiga bulan kedepan dia bersikeras tidak berkantor maka siap-siap dipecat, “tegas Adam berulangkali.

Terpisah kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Halbar hingga berita ini dinaikkan belum dapat dihubungi.#iin

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!