- PARIWISATA, SWARA TERKINI, Uncategorized

Pantai Kaliaki Keindahan Tersimpan Di Bukubualawa

Swaramalut.com, Halbar

Keindahan alam di tanah Halmahera Barat patut mendapat apresiasi dari semua pihak,sehingga butuh pengaturan  yang strategis dan dukungan pembangunan untuk menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

salah satu tempat wisata pantai yang tersimpan yaitu Pantai Kaliaki,persis kedudukannya di Desa Bukubualawa Kecamatan Jailolo selatan kabupaten Halbar.

Keindahan alam yang sungguh menakjubkan,dengan hamparan pasir halus di pinggir pantai,dan bebatuan besar di pesisir pantai indah ini.

Kepala Desa Bukubualawa Hata Sawal selasa(8/05/2018) mengatakan,Berdasarkan Visi dan Misi Bapak Bupati Halmahera  Barat(Halbar) yakni Membangun Daerah dari sektor pertanian dan pariwisata,untuk itu, di desa kami tersimpan Keindahan alam Pantai Kaliaki yang menjadi titik kunjung bagi desa desa tetangga pada waktu liburan.

Menurut Hata,Pantai Kaliaki di kelolah oleh Pemuda Desa Bukubualawa,untuk itu saya mengharapkan Kepada Instansi Terkait agar bisa membantu dalam pengembangan Pantai Wisata ini.

Terpisah ardi salah satu warga menyampaikan,setiap hari libur pantai ini diramaikan oleh pengunjung.”tong pe pante ini kalau hari minggu itu orang banyak datang dari sidangoli,ada juga yang dari jailolo”ungkapnya.

Sementara Ketua Pemuda Desa Bukubualawa Pantai Kaliaki ini juga mengungkapkan,memang tersimpan keindahan alam sehingga kami membuat tempat tempat santai kecil, untuk pengunjung yang datang.

Keindahan alam di tanah Halmahera Barat patut mendapat apresiasi dari semua pihak sehingga butuh pengaturan  yang strategis dan dukungan dari pihak terkait,baik itu pembangunan maupun fasilitas lainnya, untuk menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Disampaikan oleh Kepala Desa Bukubualawa Hata Sawal,untuk itu saya mengharapkan Kepada Instansi Terkait agar bisa membantu dalam pengembangan Pantai Wisata ini.

“seperti memberikan bantuan terkait pembangunan toilet,pembangunan tempat tempat santai dan fasilitas lainnya,demi mengembangkan tempat Wisata”pintanya..#iin.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!