- POLITIK/BIROKRASI, SWARA TERKINI

Panwaslu dan wartawan Morotai Siap Mengawal Agenda Pilgub Malut

Swaramalut.com, Morotai

Panwaslu bersama wartawan kabupaten pulau morotai, laksanakan rapat koordinasi guna mengsukseskan pilgub Maluku utara yang damai dan bermartabat melalui pemberitaan. Acara tersebut bertempat di Kantor Panwaslu Desa Pandanga Kec. Morsel. Jum’at (25/05/2018) pada pukul 17.00 wit di rangkaian dengan acara buka puasa bersama.

Hadir dalam pertemuan itu, Komisionar Panwaslu Murjad Hi. Untung, Seni Soamole, Rasid Dokader, Sek Panwaslu serta sejumlah awak media pulau morotai.

Ketua media center bawaslu Malut Halik Jokrora dalam pertemuan tersebut mengatakan, fungsi media sangat penting dari segi pemberitaan, oleh karena itu media dijadikan sebagai fungsi kontrol.

“Media Harus mengawasi apa yang di laksanakan dan mengawasi apa yang tidak di laksanakan artinya pemberitaan tentang Panwaslu harus terus dilakukan baik sebagai fungsi pengawas maupun bukan bagian dari Panwaslu,”Ucapnya.

Sedangkan Leonardo dalam tukar pendapat menjelaskan, Panwaslu harus mampu menggandengkan seluruh wartawan di pulau morotai, sehingga pemberitaan mengenai Panwaslu dapat di kaver secara totalitas. Selain itu kata dia, panwaslu dan wartawan di harapkan mampu menghidupkan ruang gerak dengan bangun komunikasi yang intens.

“Saya minta Panwaslu membuat satu grup WhatsApp (WA) bersama wartawan, agar pemberitaan dapat di sheer melalui group. Sebab menurut dia, di seluruh kabupaten /kota di Maluku utara suda ada grup WA dan itu adalah langkah yang efektif,”Ucapnya.

Dia berharap, koordinasi seperti ini harus terus di bangun guna memingkatkan kebersamaan dalam mengawal pelaksanaan pilgub Maluku utara yang sebentar lagi di laksanakan.

“Pilgub suda dekat bahkan pada tanggal 27 Juni pemilihan, Klu bisa rapat seperti ini harus di lakukan minimal satu bulan tiga kali,”harapnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *