- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Parman :  Terkait Mobil Dinas Sewa Jangan Asal Tuding

Swaramalut.com,Halut

Dugaan atas penyalagunaan dana Sewa Mobil Dinas, yang di tuding ke salah satu Oknum Komisioner Panwaslu Kabupaten Halamhera Utara Inisial SP, yang mana dana tersebut telah Di Ploting dalam Rancangan Anggaran Belanja ( RAB) Panwaslu Halut tahun 2018. 

Penjelasan Bendahara Panwaslu Halut Suhardi Karim kepada media swaramalut.com bahwa terkait dengan anggaran sewa mobil dinas untuk Komisioner Halut yang telah tertera dalam RAB, memang benar perbulan untuk masing masing anggota berjumlah 5 juta rupiah, maka untuk tiga orang komisioner sebesar 15 juta perbulan,” katanya.

Tudingan dugaan Penyalagunaan Anggaran Sewa Mobil Dinas oleh salah satu oknum anggota Komisioner Halut Inisial SP, yang telah dibeberkan di beberapa media cetak maupun Online, dibantah terkait tudingan penyalagunaan Anggaran tersebut.

Ketika di konfirmasi kepada yang bersangkutan oknum Komisioner Panwaslu Halut Inisial SP alias Parman kepada media Swaramalut.Com menyampaikan bahwa dirinya mengakui anggaran sewa mobil dinas peranggota untuk satu bulan sebesar 5 juta rupiah yang telah di anggarankan,” jelasnya via telpon genggam (Hp), jumat (13/7).

Lanjut dia, logikanya dan secara aturan ketika uang atau anggaran sewa mobil dinas itu di ambil atau itu berarti permintaan dari bendahara untuk membayar sewa mobil, sebab kalau tidak pakai mobil dinas dengan sendirinya uang tersebut tidak bisa di cairkan karena  itu sesuai dengan pembuktian,” terang Parman.

“Anggaran sewa mobil dinas yang di tuding terhadap diri saya, itu tidak benar karena anggaran itu di cairkan sesuai dengan bukti mobil yang di sewa serta surat suratnya, dan saya pergunakan  anggaran itu sampai saat ini,” tegasnya.

Menurut parman bahwa jangan asal tuding sebab mobil yang saya sewa itu dengan anggaran yang telah diatur dalam RAB, bukan asal-asalan diambil dan tidak mempergunakan ketempat lain sebab setiap hari saya selalu pakai”   tandas Parman..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!