Pegelaran Festival Teluk Jailolo Membawa Berkah Bagi Masyarakat Halbar

Swaramalut.com, Halbar

Pagelaran event Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke – X tahun 2018 membawa berkah bagi para pedagang.Kenapa tidak, hasil dagangan dari masing – masing telah meraup keuntungan hingga mencapai jutaan rupiah setiap harinya,Hal itu diakui sejumlah pedagang di aeral FTJ.

Rini dan Johartoto, Pedagang di Areal FTJ kepada sejumlah awak media,  Senin (30/4/2018), mengaku, setiap kegiatan seperti ini,dagangannya laris terjual sehingga penghasilan meningkat dari hari biasanya.

Dua Pedagang saat di wawancarai Wartawan

” Ya kami punya penghasilan meningkat dari hari biasanya, sebelumnnya hanya laku sampai Rp 250 Ribu saja, tetapi dengan acara ini dagangan kami laku hingga mencapai Rp 750 ribu bahkan sampai sebesar Rp 1 juta,”ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan pedagang lainnya, Nyai Mei, mulai dari hari pertama persiapan kegiatan ini, pendapatannya bertambah. Sebab, mulai ramai dikunjungi pembeli.tidak seperti hari – hari biasanya hasil dagangan tidak habis terjual,tetapi dengan kegiatan ini, mulai sejak pagi sudah ramai pembeli dan bahkan menjelang siang jualannya sudah habis terjual.

“Keuntungan kami meningkat, tidak seperti biasanya,”tutur, Mei.

Amatan swaramalut.com,sepanjang jalan lingkaran lapangan Festival Teluk Jailolo terdapat sejumlah warung makan milik pedagang lokal yang berjejeran,maupun di dalam lapangan FTJ terdapat juga  pedagang-pedagang lokal..#iin

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *