- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Pelaku Pencurian Spesialis Tempat Kost Berhasil Diringkus Polisi

Swaramalut.com,Ternate

Pelaku pencurian berinisial Cido yang sering beroperasi di Kos-kosan akhirnya di bekuk Polisi pada Selasa malam (4/11/2018) di Kelurahan Sasa tepatnya di salah satu kos-kosan. Ungkap Kapolsek Ternate Selatan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Catur Erwin melalui pres rilis  Rabu (5/12/2018).

Sebelumnya Polsek Ternate Selatan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering kehilangan barang electronic baik itu handphone maupun televisi. Dari informasi tersebut pohak polisi langsung bergerak cepat dan akhirnya menangkap pelaku yang merupakan warga Kelurahan Sasa.

Ada barang yang hilang sehingga kami melakukan penyelidikan dan tersangka akhirnya di tangkap beserta sejumlah barang bukti.

Penangkapan pelaku pencurian itu juga disertai dengan barang bukti berupa  satu unit Televisi  merek Shab 32 Ins, dua unit leptop Toshiba 14 Ins, satu unit leptop Acer 12 ins dengan caeger, satu unit netbook 10 ins serta dua unit  handphone merek Samsung tipe AG dan J2″tuturnya.

Dengan adanya sejumlah barang bukti yang ditemukan saat penangkapa pelaku pencurian akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Pada saat tersangka menjalankan aksi pencurianya dengan cara menjebol Plafon Ruma untuk menggasak barang-barang yang diinginkan,katanya.

Untuk sementara dilakukan pengembangan atas kasus pencurian, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menemukan dua jejak kaki yang berberda namun satu diantaranya sudah ditangkap, sementara satu orang lainya masih dalam tahapan penyelidikan. Tersangka pencurian di kenekan pasal 363 KHUP dengan hukuman minimal 5 tahun penjara, ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Ternate khsunya bagian selatan untuk lebih waspada saat meninggalkan rumah. Harapnya..#sdm

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!