- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Pembebasan Lahan Dipermukaan Kota Jailolo Tidak Jelas,Nasib Depan Megaria Amburadul

Swaramalut.com, Halbar

Program perubahan wajah kota jailolo yang bakal dibangun pada tahun 2019 dengan anggaran yang sudah ditampung pada APBD 2019 hingga kini lahannya belum selesai dibebaskan pemerintah daerah kabupaten Halmahera Barat(Halbar) kamis,(6/12/2018).

Perubahan wajah kota jailolo yang direncanakan dibangun dengan tema Water Front City sebagai konsep perencanaan wajah Kota Jailolo ini,sudah selesai tahap perencanaannya.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini,awalnya proyek perubahan wajah kota jailolo tersebut direncanakan sudah dimulai pada agustus 2018,namun hingga Akhir desember 2018 tidak ada kelanjutan,pasalnya dimasukkan ke APBD 2019,hingga kini kondisi kawasan kota jailolo masih dalam keadaan amburadul.

Disamping itu penggusuran lahan pada april 2018 kemarin dihentikan hingga kini tidak berlanjut lagi.

Sebelumnya pembebasan lahan ini dihentikan dengan alasan dari mantan kepala bagian pemerintahan Anwar Fara bahwa pembebasan lahan tersebut menunggu anggaran lahan dicairkan,kemudian setelah berganti kepala bagian pemerintahan baru Ramli Nasir saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan lahan tersebut akan dibebaskan sebab anggaran pembebasan lahan dihalbar pada 2018 sebanyak 5 Milyar namun hingga kini tidak ada kejelasana atas pembebasan lahan tersebut.

Kepala Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat M. Yusuf saat dikonfirmasi pecan kemarin menuturkan,tahun ini belum ada pembangunan sebab masih dalam tahap perencanaan,dan anggaran pembangunannya sudah ditampung di APBD 2019.

“jadi 2019 sudah dimulai tahap pembangunannya”jelas yusuf.

Terpisah Ramli naser kepala bagian pemerintahan Halbar saat dikonfirmasi menuturkan,pembebasan lahan keseluruhannya akan diselesaikan pada tahun 2019 mendatang.#iin

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!