- SWARA HALBAR, SWARA TERKINI

Pemkab Halbar Pusatkan Sholat Ied Dan Open House Di Desa Payo

Swaramalut.com, jailolo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid An Nur Desa Payo Kecamatan Jailolo.

Shaolat Ied yang dipusatkan di Masjid An Nur itu, bakal dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Pimpinan SKPD, Badan dan Bagian lingkup Pemkab Halbar.

Sholat Ied yang dipusatkan di Desa Payo itu, bukan saja warga desa Payo yang melaksanakan sholat ied bersama Pemkab, tapi Desa Payo Tengah, Bobo, Bobo Jiko dan Saria juga masyarakat di seputaran Kota Jailolo bakal hadir bersama untuk melaksanakan Sholat Ied berjamaah di Masjid An Nur Desa Payo.

“Jadi tahun ini, Pemkab laksanakan sholat Ied An-Nur di Desa Payo,”ungkap Sekretaris Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Sahmi Salim, ketika dikonfirmasi Selasa (12/6).

Ia menambahkan, seluruh pimpinan SKPD, Badan dan Bagian diarahkan melaksanakan sholat ied di Desa Payo, karena setelah sholat ied, Pemkab langsung menggelar acara Open Hause yang dihadiri langsung Bupati Danny Missy.

“Jadi pak Bupati hadir di acara open house, setelah pelaksanaan sholat ied selesai dan langsung membuka acara open house,”jelasnya.

Untuk hari pelaksanaan Sholat Ied, kata mantan Kabag Humas itu, akan disesuaikan dengan penetapan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Agama (Kemenag) RI.

“Terkait persiapan sholat ied dan open house sudah siap, bahkan imam dan khotib juga sudah di tetapkan yakni, Khatib Idul Fitri Kepala Kantor Kemenag Halbar Hi. Idris Kamal dan yang bertindak sebagai Imam adalah Nurdin Kadir yang juga imam Desa Payo, “pungkasnya.#iin.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *