- SWARA KEPSUL/TALIABU, SWARA TERKINI

Pengurus DPD KNPI Kepsul Gelar Ngopi Pemilu

Swramalut.com,Kepsul

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) lakukan Kegiatan Diskusi “Ngopi Pemilu.

Dalam kegiatan tersebut DPD KNPI Sula bersama -sama dengan penyelenggara dan penegak Hukum, diantaranya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), Kepolisian Resort Kepulauan Sula,  Kepala Kejaksaan, Kepala Badan Persatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Ngopi bareng ini mengangkat tema “Kesiapan Pemilu Damai 17 April 2019 Penyelenggara Berintegritas, Netralitas, Pemilu Cerdas Dan Penegakan Pidana Pemilu, Senin (25/3/2019) yang bertempat di Cafe Wai Beck, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kota Sanana Utara.

Turut hadir kegiatan tersebut, Kaban Kesbangpol Kamaludin Umasangaji, mewakili Ketua Bawaslu Risman Buamona, mewakili Kejaksaan Milyan Marantika, para ketua partai politik, serta para akademisi, Dan seluruh Organisasi Kepemudaan Sekabupaten Kepulauan Sula.

Dalam diskusi Ngopi Pemilu ini, Ketua KNPI Saiful sibelah mengatakan dalam arahan singkatnya menghimbau kepada KPUD, dan Bawaslu dan insan Pers untuk mengawal pemilu di 17 april nanti. “Harus libatkan wartawan untuk mengawal pemilu 17 mendatang, “harapnya”

Sebab dengan adanya pers, menurutnya, agara pelanggaran yang dilakukan oleh pihak-pihak yang bisa bisa diketahui masyarakat banyak, agar bisa terkawal, untuk itu diharapkan kerjasama yang baik sehingga di 17 april nanti dengan peran pers tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang tidak kita inginkan. Tambahnya Saiful, tutup mengakhiri..#Jm

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!