- SWARA HALSEL, SWARA TERKINI

Perawat Halsel Dilatih Hilangkan Trauma Pasien

Swaramalut.com, Halsel

Seluruh perawat yang bertugas di Kabupaten Halmahera Selatan dituntut harus memiliki keahlian menghilangkan trauma pasien. Kebijakan tersebut untuk mempercepat penyembuhan para pesien yang di rawat, terutama pasien yang terkena penyakit jantung secara tiba-tiba.

Pelatihan  Basic trauma  and cardiac  life support (BTCLS) yang di selengerakan Devisi Diklat RSUD Labuha bekerjasama dengan GMT Hospital Center Jakarta yang dipusatkan di hotel Buana Lipu selasa (2/10) di ikuti sebanyak 60 Perawat Kabupaten Halmahera Selatan

“seluruh perawat di Halsel harus memiliki kemampuan menangani pasien trauma. Pasalnya selama ini para tenaga perawat tidak miliki keahlian tersebut dan hanya terfokus pada penyembuhan fisik, Tidak semua perawat punya keahlian hilangkan trauma, karena itu penting bagi seluruh perawat di Halsel mengikuti pelatihan bagimana cara menyembuhkan pasien yang mengalami trauma,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha Asia Hajim usai pembukaan pelatihan.

Menurut Asia, RSUD merupakan salah satu pendukung dalam memberikan pelayanan kesehatan, dimana peran Perawat sangat pinting dalam kesembuhan pasien karena paling lama berinteraksi dengan pasien.

Sementara itu, Wakil Bupati Halsel Iswan Hajim dalam sambutannya memuji RSUD Labuha yang tanggap terhadap persoalan ini dengan melaksanakan pelatihan terhadap seluruh Perawat mengenai penanganan pasien yang mengalami trauma. Pelatihan ini penting dan sangat strategis dalam dunia Keperawatan, dimana setiap orang yang mengalami trauma harus mendapat perawatan yang tepat dalam membantu pasien “Perawat harus miliki kemampuan bagimana menghilangkan pasien yang mengalami tarauma baik itu jantung,  maupun penyakit lainya yang disebabkan karena kecelakaan,” pungkas Iswan. Sambil berharap kedepan keahlian ini juga harus dimiliki semua pihak terutama Instansi terkait yang berhubungan dengan penangan masalah..# Tox.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!