- SWARA KEPSUL/TALIABU, SWARA TERKINI

Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Melalui Online Disula Menuai Kritikan

Swaramalut.com,Sula

Peminat Calon Pegawai Negeri Sipil, (CPNS), Tidak bisa di pungkiri oleh Para masyarkat, khususnya dikalangan sarjana, namun tidak sedikit yang mengeluarkan Keluhan, khususnya di kabupaten Kepulauan Sula, (kepsul) Propinsi Maluku Utara. Rabu,(03/10/2018).

Hasil pantauan awak media di beberapa pekan ini seatiap,warkop yang tersedia Wi_Fi di beberapa tempat selalu dipenuhi warga Untuk mendaftar Dokumen persyaratannya, dengan kelengkapan administrasi, melalui situs resmi SSCN.BKN.go.id. tetapi Banyak keluhan yang terjadi kepada masyrakat yang notabenya dikalangan para sarjana,”Kadang hambatan yang seringkali terjadi saat pelamar mengunggah persyaratan pendaftaran,”Kata salahsatu calon CPNS yang ditemui Media ini.

Sementara diwarkop corona, seorang Ibu yang namanya enggan dimedikan, iya mengatakan daerah seperti kabupaten kepulauan sula ini sebenarnya tidak bisa di samakan dengan pulau jawa. karena koneksi internet sangat tidak memadai. Aplagi diwlayah kita indonesia timur Seperti di sula,”Signal hp saja kadang sering hilang hilang,”keluhnya.

Lanjutnya, Sebenarnya Pemerintah daerah harus menanggapi kondisi ini, baiknya pemerintah kepsul menyarankan kepemerintah pusat Agar bisa mengambil Langkah agar jangan terlalu menyulitkan para peserta peminat CPNS.”tuturnya”

Hal yang sama di benarkan oleh, Sudarso Fokatea,Dia mengatakan saya sudah hampir seminggu,  mendaftar hingga Saat ini tetapi belum bisa, apakah ini kesalahan Leptop saya atau jaringan yang tidak baik saya jadi pusing. “Tukasnya”

“Apakah kami tidak bisa mendaftar manual saja,”keluhnya kepada awak media.

Iya pun menambahkan di sula ini ada dua pulau, mangoli dan pulau sula, Coba bayangkan kalau semua datang di kota sanana, untuk mendaftar online, sudah tentu jaringan tidak bisa melanyani semua pada saat pendaftaran.”itu pun bisa namun kita harus berhari hari duduk dan makan ditempat wi_fi, hal ini sangat menyusahkan,”keluhannya.#Jms

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!