- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Peringati HUT TNI Ke -73, Kodim 1508/Tobelo Gelar Karbak Setentak

Swaramalut.com,Halut

Kegiatan karya bhakti(Karbak) digelar secara serentak oleh Kodim 1508/Tobelo, di beberapa titik lokasi masing-masing Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 73 tahun 2018. Kodim 1508/Tobelo melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Kali di Dusun Kali Seratus Desa Gosoma Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, Sabtu (29/09/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Halut Ir. Frans Manery, mewakili Dandim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel (Kasdim 1508/Tbl), para pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Halut serta staf, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, anggota Kodim 1508/Tobelo serta anggota Koramil jajaran Dim 1508/Tbl, anggota Satgas Yonif 731/Kabaresi, anggota Polres Halut, anggota Satpol PP Halut dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Halut Ir. Frans Manery mengatakan, kami selaku Pemda Halut berterima kasih kepada pihak TNI dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti ini dengan sasaran pembersihan Kali di Dusun Kali Seratus.

Di harapkan dengan dilaksanakannya kegiatan karya bhakti ini kepada semua dapat melaksanakan semaksimal mungkin, kepada seluruh masyarakat untuk sadar membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan kali, ungkapnya. 

Kepada dinas terkait agar setelah selesainya pelaksanaan karya bhakti ini dapat terus menjaga kebersihannya dan menghimbau masyarakat yang tinggal di pinggiran kali agar tidak membuang sampah langsung kali. Melalui karya bhakti yang di laksanakan ini dapat memberikan contoh kepada masyrakat betapa pentingnya memelihara kali untuk kesehatan diri kita masing-masing.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kepedulian masyarakat  terhadap kebersihan dilingkungan Kali disekitar rumah penduduk, dimana kali bukan tempat sampah, mari kita semua harus peduli dan peka terhadap sampah.

TNI khususnya Kodim 1508/Tobelo dan jajarannya akan terus berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, katanya. 

Ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan serta kerjasama semua Pihak dan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan karya bhakti ini.

Kegiatan karya bhakti ini juga bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparatur pemerintah serta komponen masyarakat lainya guna mempererat hubungan baik TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, terangnya. 

Berikut beberapa sasaran Karya Bhakti Koramil jajaran Dim 1508/Tobelo yaitu Koramil 1508-02/Galela melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan pantai, tempat ibadah dan lapangan di Desa Salimuli Kec. Galela Utara, Koramil 1508-03/Kao melaksanakan Karya Bhakti pembersihan dilapangan bola Desa Kao Kec. Kao, Koramil 1508-04/Malifut melaksanakan Karya Bhakti pembersihan Pantai Desa Sosol Kec. Malifut, Koramil 1508-05/Daruba melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Juanga Kec. Morsel, Koramil 1508-06/Bere-Bere melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Pantai Desa Maba Kec. Mororai Utara dan  Pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Kenari Kec. Morotai Utara..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!