- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Peringati Maulid,Wabup Dan Syeh Ali Jaber Ajak Warganya Teladani Sifat Rasulullah SAW

Swaramalut.com, Morotai

Pemda  bersama masyarakat Kab. Pulau Morotai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M. Yang Bertempat di Taman Kota Daruba, Desa Daruba Kec. Morotai Selatan (Morsel), Selasa (20/11/2018) yang di mulai pada pukul 20.30 Wit.

Kegiatan ini dengan tajuk, kita meneladani ahlak Rasulullah dan mengimplemantasikan dalam diri kita dan keluarga kita, di buka langsung wakil bupati Asrun Padoma dengan menghadirkan penceramah Syeh Ali Jaber. Sebelum acara di mulai Kori Maruf Hasan membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Wakil Bupati H. Asrun Padoma dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersama masyakat pulau morotai mengucapkan banyak terimakasih pada syeh Ali Jaber yang datang dari jauh hingga menembus pulau Morotai yang berada di bibir Pasifik di ujung timur Indonesia.  Selain itu, dia mengajak kepada para jama’ah agar dapat memetik dan meresapi apa yang akan di sampaikan penceramah nanti.

“Karena Islam yang rahmatan lilalamin sehingga syeh Ali berkunjung ke Morotai. Apa yang di sampaikan syeh nanti, kita hayati baik-baik, baik rumah tangga, maupun pemerintahan sehingga makna itu bisa tersirat sesungguhnya pada diri kita semua,”Ucapnya.

Sambutan Syeh Ali Jaber, dalam ceramahnya mengatakan, kita harus banyak bersyukur pada Allah SWT, yang telah memberikan kita nikmat aman dan sehat sehingga kita dapat menghadiri acara Maulid ini. Dia mengisahkan ada Aliran yang mengatasnamakan Islam yakni kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merupakan bentukan negara Amerika Serikat. Menurutnya, ISIS sengaja diciptakan oleh Amerika Serikat untuk menghancurkan Islam. Mereka terus menempuh segala cara untuk menundukkan Islam dan menebarkan kebencian.

“ISIS itu di bentuk untuk menghancurkan Islam, meskipun mereka berteriak Allahu Akbar, tetapi sesungguhnya Islam itu di hati, bukan hanya sebatas apa yang diperlihatkan dari perbuatan,”katanya.

Syekh Ali menerangkan, sejatinya Islam mengajarkan kasih sayang bagi seluruh kehidupan di muka bumi. Sehingga, gerakan dengan cara kekerasan seperti yang dilakukan ISIS bukanlah bagian dari agama Islam. Sebab, menurutnya, Islam itu tidak menyebarkan kebencian dan kekerasan baik pada non muslim maupun sesama muslim.

“ISIS itu siapa? sebenarnya ISIS itu bukanlah Islam, meskipun mereka itu meneriakkan Allahu Akbar,”terangnya.

Syekh Ali Jaber dalam ceramah Maulidnya juga banyak mengisahkan perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad dalam menyampaikan dakwahnya menyebarkan Islam. Ada banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi, hingga mengorbankan harta benda dan juga nyawanya sekalipun selalu terancam.

“Keteladanan nabi Muhammad SAW, harus  benar-benar dapat di contoh karena Nabi adalah orang yang jujur dan juga amanah baik pada musuhnya maupun umatnya,”Harapnya,

Diakhir ceramahnya syeh Ali, mengajak seluruh Jamaah agar selalu mendoakan pemimpin yang bijak, peduli dan selalu bersama rakyatnya. Agar di berikan rahmat oleh Allah SWT menjadi negeri yang kemakmuran dan subur…#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!