- HANKAM/POLHUKAM, SWARA HALTENG/HALTIM, SWARA TERKINI

Persiapan Pengamanan Jelang Pilkada Malut 2018, Polres Haltim Gelar SISPAMKOTA

Swaramalut.com,Haltim

Polres Halmahera Timur dan Humas Polsek Maba bersama-sama gelar Simulasi sistem pengamanan kota (SISPAMKOTA) di wilayah Kabupaten Haltim dalam rangka menyongsong rangkaian pengamanan Operasi Mantap Praja terkait pelaksanaan tahapan pemilu 2018. Minggu, (18/02/2018).

Kegiatan Sispamkota tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Timur AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H, S.IK dan diikuti oleh seluruh personel Polres Haltim.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Haltim dalam menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara 2018 agar berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang dapat meresahkan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut anggota dibagi menjadi beberapa bagian mulai dari pembagian ton Dalmas, Raimas, AWC, Negosiator dan Tim Bulsit atau massa.

Adapun skenario mengenai pengamanan dan penanggulangan terhadap terjadinya konflik antar pendukung saat kegiatan kampanye

.

Kegiatan ini juga merupakan  gambaran tindakan kepolisian yang akan dilakukan kedepannya apabila dalam pelaksanaan Pilkada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat diamankan dengan cepat..#Ai

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!