- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Pick Up Terbalik, Satu Mahasiswa Kubermas Unkhair Luka Parah

Swaramalut.com, Morotai

Diduga menghindar dari seekor sapi mobil pick up milik Dishub Pulau Morotai yang mengangkut 8 orang pelajar dan mahasiswa kubermas unkhair oleng dan terbalik di jalan trans Daruba-Bere-bere desa Joubela,kecamatan morotai selatan,sabtu(11/8/2018).

Kasat Lantas Polres Morotai AKP Dani Maribunga saat dikonfirmasi Wartawan media ini,Minggu (12/8/2018) menyampaikan, Laka Tunggal diduga akibat sang sopir berusaha menghidar dari seekor sapi sehingga mobil oleng dan terbalik.

Foto Mobil Pick up yang terbalik

“Sekitar pukul 17:17 Wit mobil pick up Suzuki berwarna putih dangan nomor polisi DG 8068 PM  yang dikemudikan ZulfikarMahdi(25)dengan bermuatan pasir dan 7 orang penumpang mahasiswa dan pelajar lainnya dari arah barat desa pandanga menuju ke arah timur desa totudoku  mengalami kecelakan diduga akibat berusaha menghindar dari seekor sapi” jelasnya.

AKP Dani Maribunga Menambahkan Saat mendengar laka tunggal, anggota Satlantas langsung bergerak dan turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil data yang diambil di TKP tidak ada korban jiwa, hanya saja ada beberapa mahasiswa dan pelajar yang luka ringan dan luka parah. Sehingga harus di rawat di RSUD Morotai dan satu luka parah langsung dirujuk di RSUD Ternate. 

Foto warga sedang.memberikan bantuan kepada korban kecelakaan

Berikut adalah nama-nama sopir dan penumpang, Zulfikar Mahdi (25) luka ringan keseleo di kaki kiri sebagai sopir, mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate. Sementara penumpang lainnya, Zuhariyah (21) mahasiswa dan luka ringan, Fahri Lantu (14) pelajar dan luka ringan, Luna Muhtar (23) mahasiswa dan luka ringan, Decrholis Togo (22) mahasiswa dan luka ringan, Saprian (16) pelajar dan luka ringan, Arfi Usman (25) luka ringan, Olfi Gogaho (23) mahasiswa dan luka berat akibat patah tulang belakang, sehingga dilarikan di RSUD Ternate.

“Para sopir membawa mobil dalam kondisi sadar, tetapi lalai dan tidak berhati-hati, sehingga melihat sapi dan mengakibatkan mobil oleng kanan dan terbalik,”jelasnya. Bahkan kami juga menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan roda dua, tiga dan empat agar berhati-hati dalam berkendaraan, selain harus ada helm, sabuk pengaman serta membawa kendaraan dalam kondisi sadar.

Foto Salah satu korban kecelakaan

“Kami juga berharap kepada seluruh pengguna kendaraan, agar membawa kendaraan harus menggunakan helm, sabuk pengaman serta harus dalam kondisi sadar,”pintanya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!