- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

PN Tobelo Tolak Gugatan 13 KK, Status Bandara Kao Kembali Keposisi Semula

Swaramalut.com, Halut

Pengadilan Negeri (PN) Tobelo mengelar sidang lanjutan perkara perdata sengketa lahan terminal Bandara Kuabang Kao antara Martina Roy dkk yang diwakili kuasa hukum Selvianus Laritmas dan Gilbert Tuwonaung melawan pihak Bandara Kuabang Kao yang didampingi kuasa hukum Rogert Hermusa.

Pemkab Halut diwakili Agustinus Pasaribu dan BPN Halut akan tetapi tidak hadir dalam persidangan, yang bertempat diruangan Candra Pengadilan Negeri(PN) Tobelo, Rabu (09/01/2019). 

Sidang yang dipimpin langsung oleh Hakim Katua Adhi Satrija Nugroho didampingi Hakim Anggota Daimon Dony Siahaya dan Rachmat La Hasan.

Dalam isi sidang tersebut diantaranya:

1. Majelis Hakim mempertimbangkan beberapa hal, seperti UU pokok Agraria pasal 15 bahwa Ahli Waris tidak memiliki bukti kuat.

2. Saksi saksi yang dihadirkan memberikan keterangan jauh dari Kaidah Kaidah hukum.

3. Dan sejumlah pertimbangan hakim lainnya tentang bukti bukti surat yang mana tidak cukup kuat.

Majelis hakim akhirnya memutuskan bahwa dari pertimbangan tersebut dan melalui kajian hingga Telaah hasil Replik dan Duplik dari kedua pihak, maka majelis hakim memutuskan materi gugatan 13 KK ” Tidak Di Terima (NO atau di kembalikan ke posisi Semula Tanpa Masalah ).

Kemudian hakim juga  memberikan wakru selama 14 hari terhitung mulai putusan sidang tersebut.

Dan kesempatan tersebut diberikan pada kedua pihak untuk sampaikan tanggapan atas putusan tersebut, apakah ajukan banding atau terima putusan tersebut..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!