- EKONOMI/PEMBANGUNAN, SWARA TERKINI

Proyek Jalan Galela Loloda Pekan Depan Akan Di Lelang

Swaramalut.com,Halut

Proyek Multi Years Pembangunan Infrakstruktur poros jalan Loloda Utara untuk tahap I dalam waktu dekat akan dilelang oleh Bagian Unit Layanan Pengadaan ( ULP) Pemda Halut.

Hal ini di katakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara Bernard Pawate, yang mana sesuai dengan apa yang diharapkan Bupati Halut Frans Manery agar di Desember 2018 ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat, Selasa (03/4/2018).

Kadis menyampaikan, kami telah melakukan Survei sampai ke tingkat terakhir, sementara Dokumennya juga sudah disiapkan dan segera diserahkan ke ULP, ” jelas Kadis PU.

” Kadis katakan, secepat dokumen diserahkan agar di Pekan depan minggu ke dua bulan April 2018 ini sudah dapat dilakukan Lelang,” kata Kadis.

” Selanjutnya untuk anggaran yang telah dianggarkan Pada tahun Pertama ini dalam APBD tahun 2018 dianggarkan sebesar Rp.50 Milyar dengan panjang Ruas jalan 67,8 Km, ujarnya.

” Dalam Segmen Satu dengan rinciannya Rp.23.820.000.000.- dan Segmen Dua Rp.14.835.000.000,- sementara Segmen Tiga sendiri berjumlah Rp.11.345.000.000,-” tuturnya.

” Menurut Kadis yang direncanakan dalam pekerjaan kami pada tahun pertama ini ditargetkan pelaksanaan pekerjaan dalam kurung waktu 8 bulan pekerjaan itu telah selesai,” ucap Kadis.

” Harapan kadis, ketika pekerjaan jalan itu sudah mulai jalan, maka semua petugas pengawasan tetap berada di lokasi pekerjaan dan kemungkinan besar mereka sendiripun akan tinggal dilokasi tersebut, maka itu kami juga akan membuat mess bagi mereka sehingga mereka juga tidak lagi bolak balik Tobelo Loloda, agar pekerjaan itu tetap tertanggung jawab serta juga mudah terkontrol pekerjaan tersebut,” Ujar Kadis PU..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!