banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

PT.Taspen dan PT.Perikanan Nusantara Bersama Dikbud Malut Gelar Kegiatan SMN Tahun 2019

102
×

PT.Taspen dan PT.Perikanan Nusantara Bersama Dikbud Malut Gelar Kegiatan SMN Tahun 2019

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com-Ternate

PT.Perikanan Nusantara sebagai Co PIC BUMN yang membantu PT.Taspen dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara(Malut) Kamis (18/7/2019)Pagi tadi mengelar Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara(SMN)Tahun 2019 untuk pelajar SMA di provinsi Malut yang bertempat di ruang Aula SMA Negeri 10 Kota Ternate.

foto sambutan dari Kepala PT.Taspen Maluku Utara Fuji Widya Rachmadi

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri, yang diusung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dihadiri oleh Kepala PT. Taspen Malut,Kadis Pendidikan dan kebudayaan Malut,Kepala Bidang SMA Dikbud Malut,Tim Seleksi serta beberapa undangan lainnya.

Kepala PT.Taspen Maluku Utara Fuji Widya Rachmadi dalam sambutanya mengatakan bahwa  Melalui kegiatan ini,PT.Taspen ingin generasi muda bisa meningkatkan lagi rasa toleransi dan menghargai keberagaman antarsuku di Indonesia. Karena, hanya dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, para pemuda ini bisa bersatu dan menjadikan Indonesia negara besar di masa mendatang.

foto Kepala PT.Taspen Maluku Utara Fuji Widya Rachmadi

Selain itu juga Kepala PT Taspen Malut menyampaikan banyak terima kasih kepada  Dinas Pendidikan Provinsi Malut atas kerja samanya sehingga menyelenggarakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara tahun ini. Salah satunya menyeleksi ke-20 siswa yang terpilih ditamba tiga orang siswa penyandang disabilitas untuk mengikuti program pertukaran pelajar nanti.

foto para peserta seleksi SMN

“Proses seleksi dimulai pada hari ini 18 Juli 2019 para peserta dari sejumlah SMA di Provinsi Malut mengikuti serangkaian tes seleksi. Sampai akhirnya, terpilih 20 siswa dengan nilai tertinggi yang akan kami kirim ditamba 3 orang siswa penyandang disabilitas” katanya.

foto Kadikbud Provinsi Malut Imran Yakub saat memberikan sambutan di kegiatan SMN

Terpisah dari itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut Imran Yakub dalam sambutanya mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan Siswa Mengenal Nusantara(SMN)adalah untuk menanamkan rasa bangga dari cipta tanah air sejak dini kepada siswa SMA.keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah dapat diperkenalkan melalui interaksi langsung pada siswa kepada kompunen pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang nanti dikunjungi.

foto Kepala Bidang SMA Dikbud Provinsi Malut Rustam P.Mahli

Kepala Bidang SMA Dikbud Provinsi Malut Rustam P.Mahli yang turut hadir mendampingi Kadis dan Kepala PT.Taspen pada kegiatan pembukaan SMN mengatakan bahwa proses seleksi ini akan dilakukan langsung oleh BUMN koordinator setempat yang berkoordinasi dengan Dinas pendidikan provinsi dengan kriteria yang sudah ditetapkan dalam TOR.dan setelah nama siswa yang terpilih diumumkan maka siswa tersebut akan segera bergabung dengan social media BUMN SMN agar dapat saling mengupdate kegiatan baik selama pelaksanaan maupun sesudahnya, bahkan para siswa SMN juga diminta agar dapat membuat Vlog kegiatan dan menguploadnya ke chaenal youtube yang dibuat oleh masing-masing BUMN koordinator pengirim”tutupnya mengakhiri..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!