banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

PWI Malut Resmi Bentuk Panitia Kerja UKW Tahun 2020

112
×

PWI Malut Resmi Bentuk Panitia Kerja UKW Tahun 2020

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Panitia pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan(UKW)Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)provinsi Maluku Utara(Malut)resmi terbentuk.

Pembentukan panitia UKW dilaksanakan pada rapat pengurus di kantor sekertariat PWI jalan Boesorie kota ternate Tengah,Sabtu(7/3/2020)sore kemarin yang dipimpin langsung oleh ketua PWI malut Syafrudin Ganda ,SH.MH ,sekertaris PWI Malut Adnan Wais serta bendahara Umum PWI malut Sahrudin Nurdin.

Terpilih sebagai ketua Panitia  UKW Malut tahun 2020 adalah Irianto Abdul Gani dari Media mata Publik,Sekertaris Aroby Kalirey dari Seputar malut dan bendahara Ifan Gusti dari media Cakrawala dan Viva.com serta di tamba beberapa seksi berdasarkan lampiran surat keputusan nomor: 40/KPTS/PWI-Malut/III/2020 yang ditandatangani oleh ketua dan sekertaris PWI malut pada tanggal 5 Februari 2020.

Ketua PWI Syafrudin Ganda mengatakan SK Panitia sudah dibuat dan sudah diserahkan langsung kepada ketua panitia, setelah itu panitia UKW resmi bekerja untuk mempersiapkan pelaksanaan UKW  yang rencananya akan dilaksanakan sebelum ramadhan tahun ini.

“Waktu antara tanggal 10 sampai 12 April kita akan gunakan semaksimal mungkin untuk pelaksanaan agenda UKW menginggat ramadhan pada tahun ini jatuh pada tanggal 24 april sehingga pelaksanaan tersebut harus dipercepat.

UKW dilaksanakan sebagai upaya sistematis untuk mengukur kualitas dan profesionalitas seorang wartawan.juga dalam rangka membentuk seorang jurnalis yang berkompeten dan professional saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

PWI malut membuka kesempatan dan mengajak kepada seluruh jurnalis di Maluku utara yang termasuk anggota PWI untuk mengikuti UKW dan rencananya akan di buka sebanyak 60 peserta.

Ada tiga tingkatan sesuai peraturan dewan pers nomor  DP/II/2020 tertanggal 2 februari 2010 tentang standar kompetensi wartawan,yakni tingkat muda(Jurnalis/wartawan),Madya(Redaktur/Assisten Redaktur),dan Utama(Pempred/Redpel) yang masing-masing pengujinnya langsung dari dewan pers,

Berikut Nama-nama Panitia Kerja UKW PWI Malut Tahun2020 :

Penanggung Jawab:
1). Ketua PWI Maluku Utara, Syahfrudin Ganda
2). Sekretaris PWI Malut, Adnan Ways

1. Ketua Panitia :Irianto Abdulgani
2. Sekretaris       :Panitia. Aroby Kelirey
3. Bendahara      :Panitia. Ifan Gusti

A.Seksi Usaha Dana:
1. Syaiful
2. Samsudin Sidik
3. Abil Kahatola
4. Awat Halim

B.Seksi Acara :
1. Idham K. Andili
2. Inrico B. Pattipeiluhu
3. Sahrudin Nurdin
4. Erwin Syam

C.Seksi dokumentasi dan Publikasi :
1. Sahril Nento
2. Muhammad Supardi S. Tiakoly
3. Harmoko Minggu

D.Seksi Perlengkapan :
1. Elias Mahruf
2. Zaki Saleh
3. Samaun

 

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!