Ratusan Kantong Plastik Miras,Berhasil Diamankan Personil Brimob Polres Ternate Di Pelabuhan Kota Baru

Swaramalut.com,Ternate

Personil Brimob Polres Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) berhasil mengamankan ratusan kantong plastik minuman keras (Miras) jenis Cap tikus dari dua wanita asal Galela Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yakni,Nika Bani, (43) dan Lili Bani, (31) penagkapan tersebut beralamat di pelabuhan speed Boat Kelurahan kota Baru, Kecamatan,Ternate Tengah Kamis, (19/04/2018)

Penagkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya sebuah speed boat carteran dari Sofifi menuju ke Ternate yang membawa minuman keras tradisional jenis cap tikus sebanyak lima dos dan akan sandar di pelabuhan speed kota baru.

informasi tersebut, anggota personil Brimob polres Ternate langsung melakukan pemantauan ditempat Kejadian Perkara (TKP), setelah melakukan pantuan adanya speed yang tiba di pelabuhan kota baru dan bersandar, kemudian anggota melihat adanya sebuah dos berukuran sedang yang di turunkan oleh motoris ke atas dermaga dan langsung melakukan pemeriksaan barang haram tersebut

Menurut  motoris speed boat Ebi Pratama dan Lutfi M. Badi,  lelaki asal Jailolo ini saat di konfirmasi mengatakan,masih adanya empat dos lainnya berisi miras jenis cap tikus yang disimpan pada palka depan speed, sehingga angota langsung mengamankan miras

“Setelah berhasil diamankan, barang bukti miras, dibawah langsung ke Posko Brimob Polres Ternate untuk melakukan interogasi terhadap dua pelaku tersebut”ungkap Lutfi M.Budi saat di konfirmasi media ini.

Sementara itu atas keterangan pemilik,barang bukti miras jenis cap tikus dibeli dari Desa Gamlaha Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dengan harga per kantong plastik sebesar Rp. 10.000, kemudian akan dijual ke para pembeli miras yang ada di Ternate sebesar Rp. 25.000 per kantong plastik.

“Kami membeli harga Rp. 10.000 kemudian di jual dengan harga Rp.25.000 kepada pembeli miras yang ada di kota Ternate supaya bisa mendapatkan ke untungan yang lebih banyak”kata pemilik barbuk tersebut.

Terpisah Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda melalui kasubag Humas Iptu Siswanto saat di konfirmasi melalui Via hemphone, membenarkan bahwa adanya penangkapan miras yang di lakukan oleh anggota Posko Brimob Polres.

“Iya benar semalam ada  penangkapan dari personil Brimob polres Ternate dan sementara tersangka dan BB sedang di amankan di polres dan kami akan proses secara hukum sesuai hukum yang berlaku”Jelasnya Siswanto#Acim

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *