- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Reuni Ikabhamas Ke-23,IPTU Mansur Basik Berharap Kedepan Akan Bermanfaat Bagi Umat

Swaramalut.com, Ternate

Demi meningkatkan tali Silaturahmi, Ikatan Bhayangkara Emas (Ikabhamas) Polda Maluku Utara, Sekolah Bintara (SEBA) PK Polri Angkatan 1995/1996, melaksanakan Reuni akbar ke 23, bertempat di Royal’s Resto, Kelurahan Santiong, Ternate Tengah. Sabtu (02/2/2019).

Dalam acara tersebut tema yang diangkat yaitu “Jiwa Kami Akan Selalu Bersama Walau Raga Sudah Terpisahkan.

Kapolsek Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, dan juga selaku Ketua Panetia Iptu Mansur Basik mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempererat tali Silahturahmi.

“Ada 10 Kabupaten/Kota yang hadir dalam kegiatan ini. Kemudian hal-hal yang disampaikan dalam reuni tersebut pada prinsipnya kami punya program yang sudah kami gagas yaitu Ikabhamas Sosial, namun hal tersebut  masih dalam proses, karena ini baru awal kita rayakan,”kata Kapolsek, Saat Izhoma, siang tadi.

Kedepan Insya Allah kata Kapolsek, ia bersama sahabat-sahabat-nya sebagian dari harta mereka akan disisipkan kepada panti Sosial, panti Jompo, dan kepada orang-orang yang sangat membutuhkan.

“Selain kepada panti, kami juga akan memberikan fasilitas kepada keluarga kita yang sakit dan yang sudah  meninggal, khususnya yang berada di Ikatan Bhayangkara Emas (Ikbahamas). Menyangkut besaran, untuk keluarga Ikabhamas rata-rata 2 juta lebih, karena ini sudah menjadi komitmen. Hal ini dilakukan agar tidak ada perbedaan bantuan baik dalam angka kecil maupun besar. Jadi kita ratakan semua, agar terciptanya solidaritas didalam Ikatan Bhayangkara Emas,”jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam Reuni ini Bintara Angkatan 1995. Saat menjadi Bintara di Kepolisian kata dia, tahun 1995/1996. “Kemudian untuk anggota yang hadir disini total 79 orang, dua diantaranya dari SPN Papua, sedangkan 77 orang dari SPN Paso Kota Ambon,”ucap Kapolsek yang sudah menjabat selama dua tahun itu.

Selain itu, menyangkut dengan pembagian bingkisan tadi kata Kapolsek, diberikan kepada istri-istri sahabat yang sudah meninggal. “Meskipun sahabat-sahabat kami sudah meninggal dunia, tapi istri-istri mereka bagian dari keluarga kami, karena mereka juga sampai detik ini masih dapat mengambil gaji pensiun suami-nya. Jadi otomatis mereka bagian dari Ikbahamas,”jelas Kapolsek asal Saparua Ambon ini.

Kapolsek katakan, yang menerima bingkisan seharusnya ada  7 orang, kemungkinan satu-nya sudah Pindak ke Kendari, sehingga yang menerima hanya 6 orang. 

“Harapan kami insya Allah kedepan adalah Ikabhamas selalu kompak, demi membangun tali silahturahmi yang lebih baik. Kemudian yang terpenting juga yaitu Ikabhamas ini bermanfaat untuk Umat, bukan hanya kepada keluarga. Dan bila kedepan ada yang membutuhkan bantuan, kami akan dorong lewat  Ikatan Bhayangkara Emas,”punkas Kapolsek.#MI

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!