- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

RSUD Pulau Morotai Dapat Bimbingan Teknis Kars Dengan Snars Edisi 1

Swaramalut.com, Morotai

Dalam rangka mempersiapkan Proses Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Pulau Morotai menggelar Bimbingan teknis Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (Snars) Edisi 1 tahun 2018.

Direktur RSUD Pulau Morotai Julius Jiskard Krons saat dikonfirmasi menjelaskan, Bimbingan teknis SNARS Edisi I merupakan program baru yang di luncurkan kementrian kesehatan tahun 2018. Oleh karena itu, pihak manajemen dan tim medis yang kami siapkan harus benar-benar konsentrasi sehingga memiliki output yang di harapkan.

“SNARS Edisi 1 merupakan standar akreditasi baru yang bersifat nasional dan diberlakukan tahun 2018. Hampir sama dengan standar tahun lalu, hanya disempurnakan saja,” Ujarnya.

Hanya, Jiskard belum dapat merinci bagian mana saja yang akan disempurnakan dengan SNARS Edisi I tersebut. Namun dia menyatakan dengan bimbingan teknis yang dilaksanakan pihaknya dapat mengetahuinya.

“Seluruh rumah sakit harus menyesuaikan dengan standar yang baru tersebut. Oleh jarena itu kami menyelenggarakan bimbingan teknis,” katanya.

Penerapan akreditasi ini masih memerlukan tahapan-tahapan agar memenuhi hasil yang memuaskan. Salah satunya, tahapan bimbingan teknis SNARS 1 guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang bertugas di rumah sakit.

“Bimbingan ini merupakan bekal bagi semua yang bekerja di rumah sakit. Tujuannya tentu agar seluruh Pihak manajemen dan tim medis RSUD dapat menyiapkan proses akreditasi yang di rencanakan pada tahun 2018 ini,”Tuturnya.

Bimbingan teknis snars edisi 1 program khusus rumah sakit umum daerah Kab. Pulau morotai yang dilaksanakan baru-baru ini selama dua hari mulai dari tanggal 14-15  September 2018. Dengan menghadirkan Narasumber dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Kars) dr. Suria Kege, M.Ah..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!