- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Rumah Pintar KPU Diduga Bermasalah,Kejari Dinilai Tutup Mata

Swaramalut.com, Halut

Pembangunan satu unit gedung yang di namakan Proyek Rumah Pintar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Halmahera Utara, yang di bangun di Depan Kantor KPU Halut bersebelahan dengan kantor Kejaksaan Negeri Tobelo di duga bermaslah, sebab di pertanyakan oleh masyarakat karena di saat bangun gedung tersebut tidak ada papan proyek terkait dengan pembangunan tersebut.

Gedung yang sudah terbangun itu tidak tahu apa kegunaan dan pemanfaatan dari gedung tersebut, pasalnya dari awal pekerjaan proyek pembangunan tersebut tidak memiliki papan informasi atau papan proyek, “terang Sekum Pemuda Muhamadiyah kabupaten Halut Jumar, (06/12/2018). 

Menurut dia, dirinya baru saja mengetahui pembangunan tersebut yang di bangun oleh pihak KPU Halut, yang di jadikan rumah pintar namun  di dalamnya belum terisi,” jelasnya.

Lanjut jumar, ini ada indikasi kesengajaan untuk di sembunyikan pembangunan proyek tersebut, sebab seharusnya ada papan proyek sesuai aturan wajib dalam pembangunan proyek, yang di dalamnya tercantum jenis proyek, volume, besar anggaran dari APBD atau APBN, dan masa waktu pekerjaan, namun ini sengaja di sembunyikan,” ungkapnya.

Anehnya lagi lanjut dia, bangunan rumah pintar yang di bangun itu, berdampingan dengan pihak Kejaksaan Negeri Halut, namun tetapi kelihatan sengaja tutup mata oleh pihak kejaksaan negeri tobelo, padahal berdampingan Kantor KPU dengan kantor kejaksaan tapi dorang hanya badiam saja,” kesalnya.

Plt Sekretaris KPU Kabupaten Halut Yusak Bubala mangaku dirinya tidak mengetahui soal anggaran proyek tersebut, kata dia yang tahu amggaran itu adalah Pak Rusli Sebe, dan nanti saya tanya dulu,” ungkapnya.

Kemudian Rusli Sebe yang di duga mengelola proyek pembangunan rumah pintar itu, di saat konfirmasi di hubunginya melalui whatsapp, tidak ada respon olehnya dan tidak menjawab..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!