banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Rusdin Berharap Petugas PPL Usai di Lantik Bekerja Profesional dan Adil

125
×

Rusdin Berharap Petugas PPL Usai di Lantik Bekerja Profesional dan Adil

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Panetia pengawas pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Obi Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) besok Senin, 16 Maret akan melaksanakan pelantikan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tingkat Desa, Se-kecamatan Obi Timur pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Ketua Panwascam Obi Timur Rusdin Karamaha mengatakan, insya besok sekitar pukul 16:00 WIT, petugas PPL yang baru terpilih akan dilantik dari empat desa.

“Mereka diantaranya yaitu Sutianus Dawowo dari desa Sum, Yanto Rehaji desa Wooi, Naryon Nai desa Kelo, dan Marni Raman dari desa Sosepe,”ucap Rusdin saat dihubungi tadi malam melalui Handpone pribadinya. Minggu, (15/3/2020).

Ketua menyampaikan, usai dilantik nanti petugas PPL wajib untuk menjaga integritas moral, dan menjaga komitmen serta loyalitas terhadap lembaga, sehingga pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 dapat berjalan baik dan sukses.

“Peran dan tugas PPL ini kan sangatlah besar, maka dari itu, usai dilantik mereka diharapkan bisa langsung bekerja melakukan pengawasan terhadap jalannya proses tahapan pemilihan di Halsel, khususnya di Obi Timur,”ujar pria lulusan UMMU itu.

Maka dari itu, Rusdin berharap, petugas PPL yang akan dilantik agar senantiasa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai amanat yang telah diberikan.

“Yaitu mampu bekerja secara profesional, independen, mandiri, jujur, dan adil, serta bertanggungjawab. Sebab PPL menjadi tulang punggung dan garda terdepan dalam pencegahan pelanggaran Pilkada,”jelas Rusdin.

Maka dari itu, diminta petugas PPL ditingkat desa untuk proaktif terjun di masyarakat guna melakukan monitoring dan pemantauan. Karena dengan keberadaan petugas PPL tersebut memiliki fungsi dan peran penting dalam melakukan pengawasan Pilkada.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut akan hadir tokoh agama diantaranya Imam, Pendeta, kepolisan, kepala desa, BPD, tokoh adat, kepala sekolah SD, SMP dan SMA serta tokoh pemuda..#MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!