- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

Sahril : Reses Itu Penting Untuk Merangkum Aspirasi Masyarakat 

Swaramalut.com,Halut

DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akan segera dilaksanakan pada masing-masing daerah pemilihan (Dapil) oleh anggota legislatif di awal maret ini.

Hal ini di benarkan oleh Wakil Ketua DPRD Halut Sahril Hi.Rauf melalui konfrensi pers bersama awak media seusai penutupan masa persidangan ke satu tahun 2018/2019.

Sahril mengatakan bahwa reses ini sendirinya sangat penting untuk di laksanakan karena untuk menjaraing aspirasi masyarakat yang di anggap sangat di Prioritas.

Masa reses ini akan di mulai pada kamis pekan depan, oleh karena itu kami tentunya akan memaksimalkan waktu yang ada dengan konstituen untuk merangkum semua aspirasi masyarakat ” jelas Sahril.

Politisi Partai Hanura yang juga sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Halut ini menyatakan bahwa kunjungan ke Daerah Pemilihan ( Dapil ) II Galela Loloda itu, kami akan kunjungi beberapa titik yang menjadi prioritas Reses baik di Loloda Kepulauan dan sejumlah wilayah di Dapil II bagian daratan sepertinya Loloda Utara dan wilayah Galela,” terangnya.

Kemudian dalam masa reses lanjut dia, tentu akan mendapatkan Aspirasi dari masyarakat yang beragam terkait dengan Pembangunan yang di perlukan di desa dan tentunya akan melihat kebutuhan yang di prioritas dan di anggap penting, karena Kamis depan sudah  mulai turun reses, baik dari Loloda Utara dan Loloda Kepulauan,” katanya.

Selanjutnya kata Sahril bahwa akumulasi beberapa desa yang sangat penting tentunya akan di perhatikan, dan untuk Pulau Doi sendiri sudah tidak ada yang perlu di kuatirkan, dan saat ini yang menjadi Prioritas juga bagaimana melihat terkait dengan Pendidikan.

Selebihnya kita juga akan melihat skala Prioritas jika ada yang mendesak maka akan di upayakan, agar nantinya ini menjadi masukan dan akan di siasati dengan dimasukan dalam perencanaan Pemerintah Daerah,” terangnya.

Sharil menambahkan, bagi SDM khususnya tenaga Pendidikan di sekolah nantinya akan di lihat, pasalnya di wilayah Galela dan Loloda sangat kekurangan tenaga pendidik, sehingga seluruh aspirasi masyarakat akan di rangkum secara keseluruhan oleh anggota DPRD dan akan di sampaikan ke Pemkab untuk di masukan dalam perencanaan pembangunan, ” tutur Sharil mengakhiri..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!