- SWARA TERKINI, SWARA TERNATE

Said Assagaf Komitmen Dongkrak Kinerja Perencanaan dan Pelayanan Masyarakat

Swaramalut.com, Ternate

Selesai diresmikan kantor, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Said Assagaf akan berkomitmen mendongkrak kinerja perencanaan dan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Hal ini  disampaikan langsung  diruang kerjanya. 

“Selain itu, untuk desain dekorasi kantor ini kami memberikan ruang bagi beberapa mitra kerja antara lain ruang Rapat Koordinasi (Rakor) khusus yang ada di lantai II. Ini penting karena mitra kami banyak salah satunya Unicef dan  beberapa mitra lainnya,”ujar Said pagi tadi, Senin (15/04/2019).

“Maka dari itu, dengan adanya ruang yang representatif, maka kami akan membuat jadwal pertemuan rutin dengan beberapa mitra kami juga yaitu Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM)  pemerhati pembangunan,”kata Said.

Dikatakan, pihaknya juga akan melakukan sinkronisasi sejumlah kebijakan yang berkaitan dengan fungsi LSM  seperti jalin kerjasama dengan Jaringan Kota (Jarkot).

“Komunitas ini dari awal kami sudah melakukan kerjasama melalui musrembang kemarin. Maka dengan adanya kantor perwakilan yang sudah  memenuhi syarat ini kami akan melakukan diskusi-diskusi rutin,”jelas Said.

Kata dia, kantor Bappelitbangd juga akan di jadikan pusat penelitian untuk pengembangan daerah. “Maka dari itu, dalam peresmian tadi mengandeng tiga perguruan tinggi yaitu UMMU, Unkhair dan IAN. Nah dari tiga Universitas ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan Bappelitbangda untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis diberbagai bidang,”harap Said.

Lanjut, hal ini harus dilakukan, karena pengalaman beberapa hari lalu saat mengunjungi Amerika Serikat, dimana perguruan-perguruan tinggi di sana telah berkontribusi sangat luar biasa dengan memberikan masukan-masukan kepada pemerintah.

Maka ia berharap lembaga-lembaga pendidikan tinggi tersebut bisa bekerjasama secara berkelanjutan untuk memberikan masukan-masukan melalui hasil kajian penelitian untuk di jadikan referensi penting bagi organisasi perangkat daerah dalam perumusan program-program kegiatan. 

“Dan saya kira momentum peresmian ini menjadi batu loncatan kita untuk bersama-sama menjalin kemitraan lebih lanjut. Apa lagi dengan kehadiran mitra kami tadi telah mendukung spirit dengan adanya kantor baru ini. Jadi kantor baru ini disatu sisi menjadi kebanggan dan di sisi lain menjadi tanggung jawab demi memajukan motivasi kinerja,”jelas Said lagi. 

Diketahui, dalam peresmian kantor tersebut turut hadir Walikota Ternate sekaligus meresmikan kantor Bappelitbangda, perwakilan Bank Indonesia, Rektor UMMU, Rektor Unkhair, Rektor IAN, Unicef dan beberapa mitra lainnya..#MI

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!